Sabtu 16 Jun 2018 14:04 WIB

Duet Mascherano-Biglia Siap Redam Islandia

Mascherano tidak memainkan sepak bola level elite sejak meninggalkan Barcelona.

Jorge Sampaoli
Foto: EPA-EFE/JAIME ECHEVARRIE
Jorge Sampaoli

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, mengungkapkan susunan timnya lebih sehari lebih awal. Dia memasangkan dua pemain berpengalaman, Javier Mascherano dan Lucas Biglia, di lini tengah untuk meredam Islandia pada pertandingan pembukaan Piala Dunia Grup D pada Sabtu (16/6) malam nanti.

Mantan pemain Barcelona, Mascherano, kini berkarier di Cina. Sementara, Biglia menjalani musim yang buruk di Milan. Meski demikian, keduanya kelihatannya akan menjadi tembok pertama di depan lini pertahanan Argentina yang dihuni empat pemain.

"Mascherano dan Biglia sangat memiliki kemampuan dan benar-benar menyatukan tim dengan operan-operan mereka," ujar Sampaoli menepikan fakta bahwa Mascherano (34) tidak memainkan sepak bola level elite sejak meninggalkan Barcelona untuk membela Hebei Fortune pada Januari.

Ketika ditanyai apakah dirinya meninggalkan determinasi untuk melakukan inovasi sebagai cara untuk menghidupkan kembali pertahanan runner up 2014 ini, Sampaoli mengatakan ia beradaptasi terhadap tim yang ia miliki. Ia tidak memungkiri faktor pertahanan menjadi krusial setelah mereka sebelumnya dipermalukan 1-6 oleh Spanyol pada pertandingan pemanasan. Namun, ia juga memiliki rencana-rencana jangka panjang.

''Menurut saya, ini adalah tim yang tepat untuk memulai Piala Dunia. Namun, kami mungkin nantinya membuat perubahan-perubahan," tambahnya.

Meski mengalami sejumlah masalah pada fase kualifikasi, Argentina merupakan favorit Grup D. Namun, Kroasia dan Nigeria mungkin dapat memberikan ancaman.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement