Sabtu 16 Jun 2018 02:05 WIB

Sampaoli Pilih Aguero daripada Higuain Saat Lawan Islandia

Sampaoli tampaknya telah menetapkan formasi 4-2-3-1 untuk pertandingan pertama.

Sergio Aguero
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Argentina Jorge Sampaoli mengambil keputusan mengejutkan saat menyampaikan susunan pemain untuk laga pembuka timnya di Grup D Piala Dunia 2018 melawan Islandia, Sabtu (16/6). Dalam konferensi pers menjelang pertandingan yang digelar Jumat (15/6), ia menyampaikan akan memilih Sergio Aguero di depan daripada Gonzalo Higuain.

Sampaoli, yang memiliki reputasi untuk formasi ortodoks, tampaknya telah menetapkan formasi 4-2-3-1 untuk pertandingan pertama. Runner-up Piala Dunia 2014 akan melawan debutan turnamen Islandia dengan menurunkan dua gelandang bertahan, Lucas Biglia dan Javier Mascherano.

Walau keduanya berumur, Sampaoli punya alasan memainkan mereka. "Mascherano dan Biglia punya keahlian dan benar-benar menyatukan tim dengan operan mereka," kata dia dikutip Reuters.

Higuain akan ditempatkan untuk pengganti Aguero, yang akan bermain di depan pemain andalan Lionel Messi. Angel Di Maria dan Maximiliano Meza di antara kedua sisi penyerang Barcelona tersebut.

Kiper Willy Caballero telah diberikan tugas untuk mengawal gawang Argentina, dengan Nicolas Otamendi dan Marcos Rojo dipercaya sebagai dua bek tengah. Namun, Sampaoli mewanti-wanti, formasi ini bisa saja berubah.

Susunan pemain Argentina untuk menghadapi Islandia:

Willy Caballero, Eduardo Salvio, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico, Lucas Biglia, Javier Mascherano, Maximiliano Meza, Lionel Messi, Angel di Maria, Sergio Aguero.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement