Rabu 13 Jun 2018 16:53 WIB

De Bruyne Sarankan Hazard Tenang Hadapi Permainan Keras

De Bruyne yakin pemain sayap Chelsea itu akan menjadi sasaran keagresifan.

Eden Hazard (kanan) saat ditekel pemain Kosta Rika.
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Eden Hazard (kanan) saat ditekel pemain Kosta Rika.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Playmaker Belgia Kevin De Bruyne telah menyarankan rekan setimnya Eden Hazard untuk tetap tenang menghadapi permainan keras lawan-lawan mereka di Piala Dunia 2018. De Bruyne yakin pemain sayap Chelsea itu akan menjadi sasaran keagresifan gelandang atau bek tim-tim yang akan dihadapi Red Devils.

"Kamu perlu menghitung apa yang akan terjadi. Kamu berusaha untuk tetap tenang sebisa mungkin. Terkadang itu tidak mudah tetapi kamu hanya mencoba," kata De Bruyne kepada wartawan.

Hazard berjalan tertatih-tatih setelah serangkaian tekel berat diterimanya dalam kemenangan 4-1 Belgia atas Kosta Rika dalam pertandingan pemanasan Selasa (12/6) dini hari WIB. Beruntung, kondisi engkelnya tak bermasalah dan siap tampil membela Belgia.

"Jika Anda bagus, maka orang-orang mencoba menendang Anda," kata De Bruyne.

De Bruyne, yang menikmati musim Liga Premier dengan juara Manchester City, percaya situasi seperti itu dapat dimanfaatkan sebagai keuntungan. Jika Hazard ditendang, kata dia, Belgia akan mendapatkan tendangan bebas.

"Mereka mendapat kuning, jadi itu positif," kata pemain berusia 26 tahun itu.

Belgia tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan mereka menuju Rusia. Rde Devils akan ditantang Panama pada laga pembuka Grup G awal pekan depan sebelum menghadapi Tunisia dan Inggris.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement