Rabu 13 Jun 2018 03:59 WIB

Lewandowski Dua Gol, Polandia Atasi Lithuania 4-0

Dua gol lainnya dibukukan Dawid Kownacki dan Jakub Blaszczykowski.

Robert Lewandowski (kiri).
Foto: AP Photo/Czarek Sokolowski
Robert Lewandowski (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Dua gol dari kapten Robert Lewandowski membawa Polandia menang 4-0 atas Lithuania di Stadion Narodowy, Warsawa, Rabu (13/6) dini hari WIB pada pertandingan persahabatan terakhir menjelang berlaga Piala Dunia 2018. Dua gol lainnya dibukukan Dawid Kownacki dan Jakub Blaszczykowski.

Polandia hanya mengagendakan dua laga uji coba menjelang terbang ke Rusia. Pada pertandingan sebelumnya kontra Cile pada 9 Juni lalu, Polandia ditahan imbang 2-2. 

Polandia membuka keunggulan pada menit ke-19 ketika penyerang Lewandowski, yang bersiap untuk mencatatkan penampilan perdananya di Piala Dunia, menyelesaikan pergerakan tim dengan sepakan akurat.

Pemain 29 tahun itu menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-30 dari tendangan bebas, menyusul pelanggaran terhadap rekan setimnya Arkadiusz Milik.

Bola sepakan Lewandowski membentur tiang gawang dan memantul keluar namun wasit mendapat informasi dari teknologi garis gawang bahwa bola telah melewati garis.

Pelatih Polandia Adam Nawalka mengistirahatkan penyerang Bayern Muenchen itu saat turun minum. Tim asuhannya tetap dapat mencetak gol meski sang bintang telah meninggalkan lapangan. Pemain Sampdoria Kownacki membukukan gol setelah mendapatkan umpan dari rekan setimnya di klub Bartosz Bereszynski pada menit ke-71.

Blaszczykowski melengkapi pesta gol timnya ketika ia mengonversi penalti setelah Video Asisten Wasit (VAR) memberi sinyal bahwa tangan pemain Lithuania Algis Jankauskas mengenai bola di kotak terlarang.

Polandia akan memulai perjalanannya di Grup H Piala Dunia di Moskow dengan menghadapi Senegal pada 19 Juni, sebelum meladeni Kolombia dan Jepang.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement