Kamis 07 Jun 2018 20:56 WIB

Ballack: Pencoretan Leroy dari Timnas Jerman tak Masuk Akal

Brandt tidak tampil dalam level seperti yang dimainkan Leroy Sane selama kompetisi.

Michael Ballack
Michael Ballack

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Mantan kapten tim nasional (timnas) Jerman Michael Ballack menilai, keputusan pelatih Jerman Joachim Loew yang memilih Julian Brandt dan mencoret Leroy Sane dalam daftar tim Piala Dunia 2018 merupakan keputusan tak masuk akal. Sane menunjukkan penampilan terbaik untuk Manchester City musim ini, mencetak 10 gol yang membantu klub itu menjuarai Liga Primer Inggris.

Meskipun demikian, Loew mengaku bahwa keputusan sulit harus dibuat antara memilih Sane dengan pemain sayap Bayer Leverkusen, Julian Brant, dalam skuat Jerman ke Piala Dunia Rusia.

photo
Leroy Sane

"Saya tidak bisa menjelaskan itu. Ada 23 pemain dalam tim, melihat dia (Sane) dalam posisi Julian Brandt, Anda harus punya fantasi yang dapat dipercaya. Brandt bagus, pemain berbakat. Tapi ia tidak tampil dalam level seperti yang dimainkan Leroy Sane. Sane berada di klub yang lebih besar, dengan harapan yang besar, serta bersama pemain-pemain hebat," kata Ballack, Kamis (7/6).

Ballack tak menentang Julian Brandt. Tapi ia tidak mengerti mengapa Loew membandingkan dua pemain tersebut.

Juara bertahan Jerman akan memulai Piala Dunia melawan Meksiko di Grup F pada 17 Juni 2018. Saingan lainnya di grup ini adalah Korea Selatan dan Swedia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement