Rabu 06 Jun 2018 16:42 WIB

Kisah Leicester City Menginspirasi Timnas Inggris di Rusia

Secara kualitas, Inggris tak kalah dengan tim hebat lainnya di Piala Dunia 2018.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pemain timnas Inggris.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Sejumlah pemain timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Inggris Jordan Henderson optimistis timnya bisa melangkah jauh di Rusia. Kapten Liverpool ini menekankan pentingnya kepercayaan diri tercipta di kamar ganti skuat Tinga Singa.

Secara kualitas, Henderson melihat timnya tidak kalah dengan kesebelasan hebat lainnya. Sehingga faktor mental menjadi pembeda.

"Ada rasa hormat ketika Leicester memenangkan Liga Primer Inggris (musim 2015/2016). Tidak banyak orang mengatakan mereka bisa melakukan hal itu," kata Henderson, mengutip dari Four Four Two, Rabu (6/6).

Henderson menegaskan itu hanya satu contoh. Pada intinya keyakinan menjadi faktor penting agar sebuah tim mampu mengeluarkan kemampuan terbaik.

Penggawa Inggris lainnya, Delle Alli memiliki optimisme serupa. Penggawa Tottenham Hotspur itu membeberkan mimpi tertinggi the Three Lions di Rusia. "Kami akan pergi ke sana untuk memenangkannya," ujar Alli mengutip dari Sky Sports.

Pesepak bola 22 tahun itu menyebutkan banyak pemain hebat berada di kamar ganti Inggris. Kondisi tersebut membuat ia dan rekan-rekannya berani mematok target maksimal. "Jika kami mendapatkan yang terbaik dari satu dengan yang lain, maka semuanya mungkin," jelas Alli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement