Selasa 29 May 2018 06:09 WIB

Prancis Atasi Irlandia, Portugal Ditahan Tunisia

Olivier Giroud mencetak gol pada menit ke-40 untuk membuka skor.

SelebrasiOlivier Giroud setelah mencetak gol untuk Prancis.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
SelebrasiOlivier Giroud setelah mencetak gol untuk Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua tim tangguh Eropa, Prancis dan Portugal, mendapatkan hasil berbeda dalam laga persahabatan menuju Piala Dunia 2018. Prancis mengatasi Irlandia 2-0, sementara Portugal ditahan Tunisa 2-2 pada laga yang berlangsung Selasa (29/5) dini hari WIB.

Prancis memulai persiapan mereka menuju Rusia dengan performa solid melawan Irlandia di Stade de France, St Dennis. Olivier Giroud mencetak gol pada menit ke-40 untuk membuka skor. Sundulannya dari sepakan sudut Nabil Fekir berhasil ditepis oleh Colin Doyle, tetapi striker Chelsea itu kembali menyodok bola ke gawang Irlandia.

Ini merupakan gol ke-31 Giroud bersama les Bleus dari 72 pertandingan internasional. Hanya Thierry Henry (51), Michel Platini (41) dan David Trezeguet (34) yang telah mencetak lebih banyak gol untuk Prancis.

Tiga menit kemudian, kesalahan Doyle membantu Fekir menggandakan gol dengan tembakan kuat dari dalam kotak penalti.

Irlandia gagal mencetak gol balasan sampai injury tim karena kiper Prancis Steve Mandanda bermain gemilang.

Adapun Portugal membiarkan keunggulan 2-0 menguap di Stadion Municipal Braga. Tampil minus kapten dan pencetak gol terbanyak Cristiano Ronaldo, Portugal mencetak gol melalui sundulan Andre Silva hasil umpan silang Ricardo Quaresma pada menit ke-22. Gelandang Joao Mario menggandakan keunggulan ketika dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-34.

Goncangan mulai muncul lima menit kemudian ketika Anice Badri terlepas sendirian di dalam area penalti untuk menembak bola melewati Anthony Lopes. Pada menit ke-64, Portugal kembali kebobolan lewat Fakhreddine Ben Youssef.

Lini belakang Portugal sebelumnya disorot saat takluk 0-3 dari Belanda dalam laga persahabatan pada Maret. Pelatih Fernando Santos tampaknya masih mempercayai pemain gaek Pepe sebagai komandan di lini belakang.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement