Senin 28 May 2018 15:27 WIB

Robert Martinez Diminta Mainkan De Bruyne Seperti di City

De Bruyne akan punya andil yang baik dalam permainan timnas Belgia

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Kevin De Bruyne
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Kevin De Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain asal Belanda Ruud Vormer meminta pelatih Belgia Roberto Martinez memainkan Kevin De Bruyne seperti Pep Guardiola memainkannya di Manchester City. Vormer yakin jika De Bruyne diberi lebih banyak ruang, Belgia dapat memenangkan Piala Dunia.

"Mainkan dia di tempatnya dan mainkan pemain lainnya di sekitar dia, ia pasti membuat peran penting di Setan Merah-julukan timnas Belgia," kata Vormer, seperti dilansir dari Manchester Evening News, Senin (28/5).

De Bruyne sebelumnya mengaku kesulitan dengan eksperimen taktik yang dilakukan Martinez di tim nasional Belgia. Ia dinilai termarginalisasi dan tidak bermain di posisi yang seharusnya. Oleh Martinez De Bruyne bermain di sebelah kanan sehingga terlalu sedikit memegang bola.

Saat ini De Bruyne masuk dalam generasi emas Belgia yang terdiri dari Eden Hazard, Romelu Lukaku, Vincent Kompany, Jan Vertonghen, Thibaut Courtois dan Toby Alderweireld.

"Akan menjadi fantastis dan luar biasa memiliki pemain seperti dia dibelakang Anda, tapi saya harap pemain Belgia lainnya tahu kemana arah bola akan datang, seperti rekan setim De Bruyne di City," kata Vormer.

Ruud Vormer yakin jika Martinez bisa menempatkan De Bruyne dengan maksimal, Belgia akan menjadi juara dunia.

Tapi Vormer juga mengatakan De Bruyne harus bisa menempati diri dengan baik. Menurut Vormer, pemain 26 tahun tersebut tidak perlu menunjukkan ekspresi ketidaksukaan jika tidak mendapat aliran bola yang sesuai dengan keinginannya.

"Itu buruk untuk tim, walaupun saya tahu dari waktu ke waktu ia terganggu dengan bagaimana beberapa pemain memberikannya bola, tapi tidak semua orang sempurna," tambah Vormer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement