Ahad 15 Jul 2018 03:22 WIB

Piala Dunia Ubah Citra Rusia di Mata Dunia

Rusia menerima lebih dari satu juta tamu asing selama kejuaraan itu berlangsung.

Selebrasi fan Belgia setelah berhasil meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Inggris 2-0.
Foto: AP/Olivier Matthys
Selebrasi fan Belgia setelah berhasil meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Inggris 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Panitia Piala Dunia 2018 menilai, sejauh ini pesta sepak bola sejagat itu cukup sukses dan turut meningkatkan citra Rusia di dunia. CEO panitia pelaksana, Alexei Sorokin, mengatakan, Rusia menerima lebih dari satu juta tamu asing selama kejuaraan itu berlangsung.

Dalam Piala Dunia, yang berlangsung sebulan, dengan final antara Prancis dan Kroasia, di Stadion Luzhniki, Moskow, Ahad (15/7) sejauh ini tidak terjadi gangguan serius. Pertandingan di 12 stadion arena Piala Dunia rata-rata 98 persen penuh.

Kekhawatiran sebelumnya soal rasialisme dan kerusuhan penonton tidak terjadi. "Ini mengubah pandangan terhadap Rusia di luar negri. Piala Dunia menunjukkan siapa kami, kami menunjukkan diri bahwa kami terbuka, dan siap menyambut dan melayani," kata Sorokin, Sabtu (14/7).

Ia menambahkan bahwa daerah pendukung yang didirikan di 11 kota penyelenggara, termasuk Moskow, St Petersburg dan Sochi, dikunjungi lebih dari tujuh juta orang.

Piala Dunia 2018 tinggal menyisakan satu pertandingan final antara Prancis kontra Kroasia. Pada laga perebutan peringkat ketiga di Saint Petersburg, Belgia tampil sebagai pemenang dengan menaklukkan Inggris 2-0, Sabtu (14/7).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement