Ahad 15 Jul 2018 06:14 WIB

Harry Kane: Masa Depan Timnas Inggris Cerah

Inggris harus puas finis di urutan keempat pada turnamen Piala Dunia 2018.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Harry Kane
Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Timnas Inggris harus puas finis di urutan keempat pada Piala Dunia 2018. Kendati demikian, Harry Kane tak merasa kecewa dan percaya jika masa depan the Three Lions sangat cerah.

Inggris harus menyerah dua gol ketika bentrok dengan Belgia pada perebutan juara ketiga di Stadion Saint Peterseburg, Sabtu (14/7) kemarin. Dua gol De Roude Devils dicatat Thomas Meunier pada menit ke-4 dan Eden Hazard menit ke-82.

"Kami masih bisa belajar dan tetap menjadi lebih baik. Hari ini menunjukan bahwa masih ada ruang untuk tim ini berkembang," ucap Kane dilansir FA, Ahad (15/7).

photo
Gareth Southgate (tengah) bersama timnas Inggris. (AP Photo)

Finis di urutan keempat merupakan pencapaian kedua terbaik Inggris sejak Piala Dunia 1990 Italia yang juga menempati posisi sama. Pencapaian terbaik Inggris meraih trofi juara Jules Rimet pada Piala Dunia 1966 silam.

“Kami tak ingin menunggu 28 tahun lagi untuk semifinal Piala Dunia. Ini adalah level yang ingin kami tingkatkan di kemudian hari. Saya percaya Inggris memiliki masa depan cerah,” kata pemain Tottneham Hotspur.

Lebih lanjut sang kapten menilai timnya sudah berjuang dan menampilkan permainan terbaik. Namun, gol yang dinanti tak kunjung datang karena ketatnya pertahanan Belgia.

"Pada babak kedua kami bermain sangat baik. Kami menguasai mereka pada setengah jam pertama dan kami tidak bisa mendapatkan gol. Gol kedua pun hadir dan memmbunuh kami."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement