Ahad 15 Jul 2018 02:50 WIB

Southgate Bangga Pencapaian Timnas Inggris di Piala Dunia

Inggris takluk 0-2 dari Belgia pada perebutan posisi ketiga

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gareth Southgate (tengah) bersama timnas Inggris.
Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko
Gareth Southgate (tengah) bersama timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan kebanggaannya terhadap kinerja pasukannya. Meskipun, Inggris hanya finis keempat pada Piala Dunia 2018. Inggris takluk 0-2 dari Belgia pada perebutan posisi ketiga di Saint Petersburg, Sabtu (14/7).

"Saya kira penting mengatakan kepada mereka betapa bangganya saya menyaksikan sebegitu jauh mereka melangkah. Melawan tim terbaik, tetapi kami memiliki pengalaman yang luar biasa," kata Southgate dikutip BBC Sport, Ahad (15/7).

Dibawah kendali Southgate, kiprah timnas Inggris terbilang cukup baik. The Three Lions sukses mencapai semifinal pertama sejak 1990.

Bagi Southgate bisa melaju sampai empat besar sudah layak disebut sebagai kesuksesan untuk tim muda yang belum berpengalaman. "Kami telah banyak berkembang sebagai tim," sambung pria 47 tahun.

Rata-rata usia skuat yang dibawa Inggris pada ajang kali ini adalah 26 tahun. Angka tersebut membuat Tiga Singa sebagai skuat termuda ketiga di Piala Dunia setelah Nigeria dan Prancis.

Southgate percaya timnya akan tampil lebih baik menuju Piala Eropa 2020. "Kami memiliki banyak pekerjaan dan tetapi kami juga sangat realistis tentang perbaikan konstan yang harus kami lakukan," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement