Sabtu 14 Jul 2018 23:24 WIB

Tekuk Inggris Lagi, Belgia Raih Posisi 3 Piala Dunia 2018

Posisi ketiga menjadi posisi terbaik Belgia selama mengikuti turnamen Piala Dunia.

  Timnas Belgia berhasil meraih juara ketiga Piala Dunia 2018, setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-0.
Foto: AP/Natacha Pisarenko
Timnas Belgia berhasil meraih juara ketiga Piala Dunia 2018, setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, ST PETERSBURG -- Tim nasional (timnas) Belgia berhasil finis di peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018 Rusia. Belgia mengalahkan Inggris dengan skor 2-0 berkat gol Thomas Meunier dan Eden Hazard pada laga perebutan posisi ketiga antara dua tim yang kalah di semifinal itu, Sabtu (14/7).

Meunier menyelesaikan gebrakan timnya ketika ia menyambar umpan silang mendatar Nacer Chadli di tiang jauh pada menit keempat. Ini setelah operan striker Belgia Romelu Lukaku membelah pertahanan Inggris.

Belgia, yang menang 1-0 atas Inggris pada pertandingan fase grup turnamen ini, tampil sangat berbahaya pada babak pertama yang berlangsung menarik. Namun Inggris mampu memperbaiki penampilan setelah turun minum dan hampir menyamakan kedudukan ketika Eric Dier mendapatkan peluang dan mencungkil bola melewati kiper Thibaut Courtois. Namun, Toby Alderweireld mampu menyapu bola sebelum memasuki gawang.

Belgia terus mengancam melalui serangan balik dan praktis menyelesaikan pertandingan ketika Kevin de Bruyne mengirimkan bola kepada Hazard. Hazard mengakhirinya dengan tendangan yang tidak dapat diantisipasi kiper Jordan Pickford.

Posisi ketiga menjadi posisi terbaik Belgia selama mengikuti turnamen Piala Dunia. Sebelum ini, prestasi terbaik Belgia adalah menempati posisi keempat pada Piala Dunia 1986.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement