Senin, 14 Muharram 1440 / 24 September 2018

Senin, 14 Muharram 1440 / 24 September 2018

Dukung Kroasia, Spalletti Samakan Perisic dengan Ronaldo

Sabtu 14 Juli 2018 14:16 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Luciano Spalletti

Luciano Spalletti

Foto: EPA/Luca Zennaro
Spalletti memuji kualitas Kroasia, yang diperkuat Perisic, pada Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, memuji kualitas Kroasia pada Piala Dunia 2018. Dalam tim tersebut, ada dua pemain Inter, yakni Marcelo Brozovic dan Ivan Perisic.

Spalletti pun melayangkan pujian untuk Perisic, yang memiliki kualitas fisik seperti Cristiano Ronaldo. Ia mengatakan sang winger memiliki kecepatan dan mampu membuat banyak gol dari kaki dan kepala.  

"Perisic satu-satunya pemain yang bisa dibandingkan dengan (Cristiano) Ronaldo dari sudut pandang fisik," kata Spalletti ketika menggambarkan peran Perisic di tim nasional Kroasia, dilansir Football Italia, Sabtu (14/7).

photo

Pemain Kroasia Ivan Perisic bersorak setelah mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan semifinal antara Kroasia dan Inggris pada Piala Dunia Sepak Bola 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu, (11/7). (AP)

Tidak hanya Perisic, ia juga menggambarkan peran Brozovic yang memiliki kemampuan menjaga keseimbangan pasukan Balkan.Lantaran ada Brozovic, pelatih Zlatko Dalic menggeser posisi Luka Modric lebih ke depan. "Dengan dia, permainan bola mengalir," ujar Spalletti.

Dengan kualitas itu, Spalletti pun mengatakan, ia mendukung Kroasia. "Saya mendukung Kroasia di final tanpa keraguan sedikitpun," kata Spalletti dalam konferensi pers.

Armada the Blazers berhadapan dengan Perancis pada final turnamen terbesar antarnegara ini. Duel tersebut berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Ahad (15/7) malam WIB.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari