Monday, 14 Muharram 1440 / 24 September 2018

Monday, 14 Muharram 1440 / 24 September 2018

Hugo Lloris Dipuji Sebagai Kiper Terbaik Dunia

Jumat 13 July 2018 10:54 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

Penjaga gawang Prancis Hugo Lloris menangkap bola selama sesi pelatihan resmi pada malam semi-finalnya melawan Belgia di Piala Dunia 2018 sepak bola di St. Petersburg, Rusia, Senin, 9 Juli 2018.

Penjaga gawang Prancis Hugo Lloris menangkap bola selama sesi pelatihan resmi pada malam semi-finalnya melawan Belgia di Piala Dunia 2018 sepak bola di St. Petersburg, Rusia, Senin, 9 Juli 2018.

Foto: AP/David Vincent
Sejauh ini Lloris berhasil melakukan 11 penyelamatan untuk Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Mantan kiper Kolombia Faryd Mondragon mengatakan kiper Prancis Hugo Lloris salah satu kiper terbaik di Piala Dunia 2018. Meski kebobolan tiga gol kala timnya mengalahkan Argentina di babak 16 besar, tapi Hugo Lloris berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia ketika dapat mempertahankan gawangnya saat menghadapi Uruguay.

"Saya pikir Lloris seseorang yang bekerja dengan baik di turnamen ini," kata Mondragon seperti dilansir dari Fourfourtwo, Jumat (13/7).

Sejauh ini Lloris berhasil melakukan 11 penyelamatan untuk Prancis. Kiper Tottenham Hotspur itu hanya satu kali tidak menjadi starter di Piala Dunia 2018 ini. Yaitu ketika Prancis ditahan imbang 0-0 oleh Denmark pada babak penyisan grup.

"Saya pikir ada tiga atau empat kiper terbaik di turnamen ini," tambah Modragon.

Sepanjang turnamen Lloris pun hanya kebobolan empat gol. Yakni satu dari Australia dan tiga dari Argentina. Lloris tidak kebobolan di empat laga Piala Dunia yang digelar di Rusia ini.

Jika meraih Golden Glove tahun ini maka ia akan menjadi kiper kedua yang mendapatkan penghargaan tersebut. Setelah sebelumnya hanya Fabian Barthez kiper Prancis yang dapat Golden Glove pada tahun 1998.

Bersama Thibout Courtois, Daniel Subasic dan Jordan Pickford, kiper berusia 31 tahun tersebut menjadi kandidat terkuat peraih Golden Glove Piala Dunia 2018.

"Courtois memiliki Piala Dunia yang hebat, begitu juga Subasic yang berkerja dengan baik, secara keseluruhan saya pikir empat kiper yang timnya mencapai semifinal telah menunjukan mereka bisa bermain di level tertinggi," kata Modragon.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari