Tuesday, 4 Zulqaidah 1439 / 17 July 2018

Tuesday, 4 Zulqaidah 1439 / 17 July 2018

Rooney: Masa Depan Inggris Cerah

Kamis 12 July 2018 07:56 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Southgate telah mengorbitkan anak-anak muda ke kompetisi paling bergengsi di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Mantan striker timnas Inggris Wayne Rooney memuji pencapaian negaranya yang sukses melaju sampai babak semifinal Piala Dunia 2018 Rusia. Rooney tak kecewa melihat the Three Lions kalah 1-2 dari Kroasia, Kamis (12/7) dini hari WIB tadi, di Moskow. Menurut dia, semua yang dilakukan anak-anak asuhan Gareth Southgate sudah melebihi ekspektasi publik Inggris.

"Selamat kepada Gareth Southgate dan semua pemain. Apa yang mereka lakukan membuat kami bangga," tulis Rooney lewat Instagramnya.

Pencetak gol terbanyak untuk timnas Inggris itu mengamati Inggris yang sekarang berpotensi terus berkembang. Southgate, kata dia, telah mengorbitkan anak-anak muda ke kompetisi paling bergengsi di dunia.

Rooney yakin di turnamen besar berikutnya Inggris akan lebih matang. "Inggris adalah tim muda yang luar biasa. Tim dengan masa depan yang hebat," ujar dia.

Inggris harus menelan kekecewaan di Stadion Luzhniki, Moskow. Padahal di laga itu, Inggris lebih dulu unggul melalui tendangan bebas Kieran Trippier di menit kelima.

Kroasia baru membalas di babak kedua lewat sontekan jarak dekat Ivan Perisic. Gol Mario Mandzukic di menit 109 menjadi penentu kemenangan Kroasia yang membuat sejarah pertama kali negara itu melangkah ke final Piala Dunia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya