Kamis 12 Jul 2018 07:16 WIB

Kroasia Perlihatkan Semangat tanpa Lelah Lawan Inggris

Dalic mengungkapkan beberapa pemain tampil dengan cedera ringan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Zlatko Dalic
Foto: AP Photo/Vadim Ghirda
Zlatko Dalic

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Kroasia Zlatko Dalic memuji semangat anak asuhnya saat mengalahkan Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia. Sempat tertinggal 0-1, Luca Modric dan rekan-rekan mampu membalikkan keadaan hingga perpanjangan waktu.

Dalic pun salut dengan kekuatan skuatnya yang tanpa lelah berupaya untuk menang. "Apa yang pemain kami lakukan hari ini? kekuatan yang mereka tunjukan, stamina, level energi. Saya ingin mengganti pemain, tapi tidak ada satu pun yang ingin diganti, semua orang berkata 'saya siap', saya bisa berlari'," ujar Dalic dikutip dari situs resmi FIFA, Kamis (12/7).

Baca Juga

Bahkan, Dalic mengungkapkan beberapa pemain tampil dengan cedera ringan. Ia menyatakan dua orang bermain dengan satu kaki. Tapi itu tidak terlihat dalam pertandingan yang digelar Luzhniki Stadium tersebut. Padahal, ia menuturkan, tidak ada yang ingin masuk saat dirinya mempersiapkan pemain inti.

Tapi setelah masuk, lanjut Dalic, tidak ada pemain yang ingin mengatakan tidak siap untuk bermain hingga ekstra time. ''Tidak ada yang ingin diganti dan ini membuktikan karakter dan membuat saya bangga. Tidak ada yang menyerah," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement