Sunday, 13 Muharram 1440 / 23 September 2018

Sunday, 13 Muharram 1440 / 23 September 2018

Kroasia Perlihatkan Semangat tanpa Lelah Lawan Inggris

Kamis 12 July 2018 07:16 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Zlatko Dalic

Zlatko Dalic

Foto: AP Photo/Vadim Ghirda
Dalic mengungkapkan beberapa pemain tampil dengan cedera ringan.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Kroasia Zlatko Dalic memuji semangat anak asuhnya saat mengalahkan Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia. Sempat tertinggal 0-1, Luca Modric dan rekan-rekan mampu membalikkan keadaan hingga perpanjangan waktu.

Baca Juga

Dalic pun salut dengan kekuatan skuatnya yang tanpa lelah berupaya untuk menang. "Apa yang pemain kami lakukan hari ini? kekuatan yang mereka tunjukan, stamina, level energi. Saya ingin mengganti pemain, tapi tidak ada satu pun yang ingin diganti, semua orang berkata 'saya siap', saya bisa berlari'," ujar Dalic dikutip dari situs resmi FIFA, Kamis (12/7).

Bahkan, Dalic mengungkapkan beberapa pemain tampil dengan cedera ringan. Ia menyatakan dua orang bermain dengan satu kaki. Tapi itu tidak terlihat dalam pertandingan yang digelar Luzhniki Stadium tersebut. Padahal, ia menuturkan, tidak ada yang ingin masuk saat dirinya mempersiapkan pemain inti.

Tapi setelah masuk, lanjut Dalic, tidak ada pemain yang ingin mengatakan tidak siap untuk bermain hingga ekstra time. ''Tidak ada yang ingin diganti dan ini membuktikan karakter dan membuat saya bangga. Tidak ada yang menyerah," jelas dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari