Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Kane: Kami Mendapatkan Pengalaman Hebat

Jumat 13 Juli 2018 05:00 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Harry Kane

Harry Kane

Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Pengalaman di Rusia tak akan sia-sia buat Kane dan kawan-kawan di timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kapten Inggris Harry Kane tak mau terlalu meratapi kegagalan melangkah ke final Piala Dunia 2018. Pemain Tottenham Hotspur itu mengatakan, pencapaian timnya tidaklah buruk. Inggris masih bisa berpeluang memainkan laga terakhir melawan Belgia untuk perebutan tempat ketiga.

"Ini adalah pengalaman hebat bagi kami. Inggris masih harus terus belajar. Kami akan memenangkan laga melawan Belgia untuk penggemar kami," kata Kane dikutip dari Four Four Two, Kamis (12/7).

Inggris menelan kekalahan 1-2 dari Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7) dini hari WIB tadi. Inggris gagal mempertahahkan keunggulan lebih dulu di menit ke lima lewat free kick Kieran Trippier. Kroasia membalas satu gol lewat Ivan Perisic di babak kedua dan lewat Mario Mandzukic di masa perpanjangan waktu.

Kane mengatakan, ketika skor masih sama kuat 1-1, Inggris masih punya peluang untuk menang. Ia mengakui Kroasia bermain lebih bagus dan bisa unggul di saat-saat akhir. Kane menyebut wajar bila ada kekecewaan bagi semua penggawa The Three Lions karena sudah begitu dekat dengan partai puncak.

Kane melihat timnya harus terus memperkuat diri untuk turnamen besar di depan. Pemain usia 24 tahun itu mengatakan, pengalaman di Rusia tak akan sia-sia buat dirinya dan kawan-kawan. "Kami tengah membuat fondasi yang bagus sekarang. Kami akan menang di masa yang akan datang," jelas dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya