Minggu, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Minggu, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Southgate Masih Belum Percaya Inggris Gagal ke Final

Kamis 12 Jul 2018 08:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Foto: EPA/Sascha Steinbach
Para pemain Inggris telah menunjukkan perkembangan yang pesat.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Inggris Gareth Southgate serasa tidak percaya dengan kekalahan yang diterima skuatnya oleh Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018. Menurut dia, anak asuhnya telah bermain seusai dengan yang direncanakan olehnya sebelum pertandingan.

Baca Juga

Bahkan, di babak pertama ia merasa telah mendapatkan kesempatan terbaik melaju ke final dengan unggul 1-0. Ruang ganti menjadi tempat tanpa kegalauan saat babak pertama berakhir.

''Saat ini kami merasakan luka akibat kekalahan. Apakah kami berharap berada di posisi ini? Saya tidak berpikir semua orang realistis,'' ujar Southgate, dikutip dari situs resmi FIFA, Kamis (11/7).

Namun, apapun hasilnya, pelatih berusia 47 tahun tersebut tetap bangga dengan Harry Kane dan rekan-rekannya. Menurutnya, para pemain telah menunjukkan perkembangan yang pesat. Ia berpendapat, reaksi pendukung ke pemain, jika dibandingkan dua tahun lalu membuktikan para pemain tampil tak mengecewakan.

''Pertama dan yang terpenting, pengalaman bersama Inggris sangat positif. Negara sangat bangga dengan mereka dan cara mereka bermain dan masih banyak waktu untuk mengambil hal-hal positif,'' ujar Southgate.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari