Kamis 12 Jul 2018 08:02 WIB

Southgate Masih Belum Percaya Inggris Gagal ke Final

Para pemain Inggris telah menunjukkan perkembangan yang pesat.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.
Foto: EPA/Sascha Steinbach
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Inggris Gareth Southgate serasa tidak percaya dengan kekalahan yang diterima skuatnya oleh Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018. Menurut dia, anak asuhnya telah bermain seusai dengan yang direncanakan olehnya sebelum pertandingan.

Bahkan, di babak pertama ia merasa telah mendapatkan kesempatan terbaik melaju ke final dengan unggul 1-0. Ruang ganti menjadi tempat tanpa kegalauan saat babak pertama berakhir.

Baca Juga

''Saat ini kami merasakan luka akibat kekalahan. Apakah kami berharap berada di posisi ini? Saya tidak berpikir semua orang realistis,'' ujar Southgate, dikutip dari situs resmi FIFA, Kamis (11/7).

Namun, apapun hasilnya, pelatih berusia 47 tahun tersebut tetap bangga dengan Harry Kane dan rekan-rekannya. Menurutnya, para pemain telah menunjukkan perkembangan yang pesat. Ia berpendapat, reaksi pendukung ke pemain, jika dibandingkan dua tahun lalu membuktikan para pemain tampil tak mengecewakan.

''Pertama dan yang terpenting, pengalaman bersama Inggris sangat positif. Negara sangat bangga dengan mereka dan cara mereka bermain dan masih banyak waktu untuk mengambil hal-hal positif,'' ujar Southgate.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement