Sabtu, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Sabtu, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Kane: Kekalahan Inggris akan Menyakitkan dalam Waktu Lama

Kamis 12 Jul 2018 07:12 WIB

Red: Israr Itah

Ekspresi kekecewaan Harry Kane (berdiri tegak) bersama rekan-rekannya di timnas Inggris setelah gagal ke final Piala Dunia 2018.

Ekspresi kekecewaan Harry Kane (berdiri tegak) bersama rekan-rekannya di timnas Inggris setelah gagal ke final Piala Dunia 2018.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Ia merasa Inggris telah bekerja begitu keras.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Mimpi Inggris untuk menjuarai Piala Dunia 2018 pupus. The Three Lions terhenti di semifinal. Pasukan Gareth Southgate ditumbangkan Kroasia 1-2 lewat perpanjangan waktu di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7).

Kapten Inggris, Harry Kane, mengatakan, kekalahan ini akan menyakitkan untuk kurun waktu yang lama. "Kami bekerja sekeras mungkin... ini menyakitkan, ini sangat menyakitkan, dan ini akan menyakitkan untuk kurun waktu yang lama. Kami menjalani perjalanan fantastis, lebih jauh dari pada yang kami pikirkan," kata dia.

Ia merasa Inggris telah bekerja begitu keras dan para penggemar mereka memberikan dukungan luar biasa. Menurut Kane, laga melawan Kroasia berat dan seimbang. "Ini berat, kami patah hati," ucapnya. 

Baca juga: Tangis Inggris: Football Is Not Coming Home

Saat melihat ke belakang, Kane mengatakan para pemain Inggris pasti akan berpikir hal-hal yang semestinya dapat mereka lakukan dengan lebih baik. Inggris menciptakan beberapa peluang bagus ketika memimpin 1-0. Menurut Kane, ia dan rekan-rekannya turun sedikit terlalu dalam dan tidak melakukan cukup tekanan terhadap bola. 

"Ada banyak jika dan tapi, pada pertandingan-pertandingan seperti ini itu adalah marjin yang kecil. Sulit untuk mengatakan (apa yang salah). Ada banyak hal yang dapat kami lakukan dengan lebih baik," sesalnya. 

Ia mengakui Kroasia bermain baik dan menyulitkan Inggris. Terlepas dari itu, Kane mengaku senang bisa mencapai semifinal. Tapi tetap terasa menyakitkan karena kehilangan kesempatan meraih trofi juara.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari