Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Mourinho Lebih Jagokan Inggris ke Final Piala Dunia

Rabu 11 Jul 2018 23:08 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Hazliansyah

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Inggris cenderung melewati fase grup hingga perempatfinal dengan lebih mudah

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Jose Mourinho memprediksi Inggris bakal mampu mengatasi Kroasia pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018. Ia memberi julukan pasukan Gareth Southgate dengan sebutan "tim yang bahagia".

"Inggris lebih segar, memiliki pemain muda, memiliki fase grup yang mudah, di mana mereka memainkan dua pertandingan mudah, dan pertandingan melawan Belgia mereka mengubah susunan pemain," ungkap The Special One dikutip dari Mirror, Rabu (11/7).

Bos Manchester United ini menyatakan, para pemain The Three Lions pada faktanya memang lebih muda dan lebih segar jika dibandingkan dengan Kroasia. Hal itu dianggapnya menjadi kunci yang menguntungkan bagi Inggris.

Inggris mengalahkan Swedia di waktu normal di perempat final dan mampu mengistirahatkan pemain di pertandingan grup terakhir mereka melawan Belgia.

Sementara Kroasia telah melalui dua pertandingan di fase gugur dengan berlaga hingga ke perpanjangan waktu dan babak adu penalti. Karena itu Mourinho lebih condong ke arah pasukan Southgate untuk dapat lolos ke final pada Ahad nanti melawan Prancis di Stadion Luzhniki, Moskow.

"Jadi para pemain yang bermain sekarang, mereka semua memiliki satu pertandingan kurang dari Kroasia untuk dimainkan. Itu karena mereka tidak bermain melawan Belgia, dan diisi mayoritas pemain muda, pemain yang fit," kata dia.

Melihat skuad Inggris saat ini, ia berpikir hanya Ashley Young yang berusia cukup tua, yakni 33 tahun. Terlepas dari itu, pemain-pemain Inggris lainnya merupakan pemain yang sangat muda.

"Antara Inggris dan Kroasia, saya pikir Kroasia memiliki mentalitas yang hebat, pemain lini tengah yang fantastis (Luka Modric) untuk mengontrol permainan dan kepemilikan permainan, tetapi Inggris adalah tim yang bahagia," ujar Mou.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari