Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Thibaut Courtois Kritik Permainan Prancis

Kamis 12 Jul 2018 01:00 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois

Foto: EPA-EFE/Gerry Penny
Courtois lebih memilih kalah dari Brasil dibanding dari Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, REPINO -- Kiper Belgia Thibaut Courtois mengkritik gaya permainan Prancis di semifinal Piala Dunia 2018. Belgia kalah 0-1 di Stadion Saint Petersburg, Rabu (11/7). Kekalahan ini membuat Belgia gagal lolos ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya.

"Ini hanya tim anti-sepak bola, penyerang mereka bermain 30 meter dari gawang mereka sendiri," kata Courtois kepada media Belgia Sporza, Rabu (11/7).

Prancis unggul 1-0 ketika Samuel Umtiti mencetak gol pada menit ke-51 dengan memanfaatkan tendangan sudut yang dilepaskan oleh Antoine Griezmann. Setelah itu, Belgia berusaha keras untuk menciptakan peluang tapi gagal menyamakan kedudukan sampai pertandingan berakhir.

Dari stasistik pasca-pertandingan, Belgia memang lebih banyak menguasai bola. Belgia menguasai 64 persen bola, sementara Prancis hanya 36 persen. Tapi Prancis lebih banyak melakukan tembakan ke gawang. Les Bleus melakukan lima tendangan ke arah gawang sementara Belgia hanya tiga.

Belgia lolos ke semifinal setelah mengalahkan Brasil yang menjadi tim favorit dalam turnamen ini di perempat final. Tapi Courtois lebih memilih kalah dari Brasil dibanding dari Prancis. Kiper Chelsea tersebut juga memuji pendekatan yang dilakukan oleh tim asuhan Tite selama pertandingan.

"Prancis mendapatkan tendangan sudut dan tidak ada lagi yang mereka lakukan selain bertahan, saya lebih baik kalah di perempat final dari Brasil, setidaknya tim itu ingin bermain sepak bola," sindir Courtois.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari