Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Eden Hazard Akui Kuatnya Pertahanan Prancis

Rabu 11 Juli 2018 09:11 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: REUTERS/Vincent Kessler
Kekalahan ini membuat Belgia gagal mencapai final Piala Dunia pertama kalinya.

REPUBLIKA.CO.ID, REPINO -- Kapten Belgia Eden Hazard mengakui timnya gagal menciptakan momen magis saat menghadapi Prancis di semifinal Piala Dunia 2018. Belgia kalah dengan skor tipis 0-1 dari Prancis di Stadion Saint Petersburg, Rabu (11/7).

Baca Juga

Gol Samuel Umtiti pada menit ke-51 menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Hazard dan kawan-kawan kebobolan gol yang berawal dari tendangan sudut itu.

"Saya lebih memilih Belgia dibandingkan menang bersama Prancis, tapi mereka bertahan sangat kuat dan sangat efesien, kami tidak menemukan titik lemah mereka, momen magis yang kami butuhkan mencetak gol tidak ada di pertandingan ini," kata Hazard kepada surat kabar Belgia, Het Nieuwsblad, Rabu (11/7).

Kekalahan ini membuat Belgia gagal mencapai final Piala Dunia pertama kalinya. Tapi Belgia masih berpeluang memperebutkan tempat ketiga. Prestasi yang lebih baik dari Piala Dunia tahun 1986 ketika Belgia finis di peringkat empat. "Kami telah melihat fantastisnya tim Belgia dan kami disingkirkan oleh tim yang lebih solid dari kami," kata Hazard.

Meski gagal mencapai final, Hazard tetap bangga bermain di skuat asuhan Robert Martinez. Menurutnya, Belgia sudah tampil dengan sangat baik di Piala Dunia 2018 ini.  "Kami bisa bangga dengan apa yang telah kami raih, sebagai kapten, saya senang menjadi bagian dari tim ini," jelas dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya