Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Deschamps Berniat Balas Dendam Final Euro 2016

Rabu 11 Jul 2018 08:30 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Didier Deschamps.

Didier Deschamps.

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Ini menjadi final ketiga dari enam turnamen besar yang dilalui Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Gol Samuel Umtiti pada menit ke-51 mengantarkan Prancis ke final Piala Dunia 2018. Prancis berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas Belgia di semifinal. Pelatih Prancis Didier Deschamps cukup puas dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya.

"Kami menunjukkan mentalitas dan karakter, ini malam yang sangat sulit, kami bekerja keras untuk bertahan, kami harus sedikit lebih banyak lagi mengambil keuntungan dari setiap serangan balik tapi selamat kepada pemain dan staf saya," kata Deschamps, Rabu (11/7).

Final Piala Dunia 2018 menjadi final ketiga Prancis dari enam turnamen besar yang telah dilalui. Les Bleus juga finalis di Piala Dunia 2006 ketika kalah dari Italia melalui adu tendangan penalti dan Euro (Piala Eropa) 2016 saat kalah oleh Portugal di waktu tambahan.

"Dua tahun lalu, saya ingat apa yang terjadi. Kami akan datang ke final ini untuk memenangkannya, kami belum melupakan final 2016," kata Deschamps.

Dalam laga semifinal ini, sebenarnya Belgia lebih banyak menguasai bola di awal pertandingan. Namun Prancis berhasil mengatasi ancaman dari Eden Hazard dan Kevin De Bruyne.

Prancis pun tidak hanya bertahan sepanjang laga. Paul Pogba sempat mengirimkan umpan kepada Kylian Mbappe yang membahayakan gawang Belgia, beruntung kiper Thibaut Courtois berhasil mengantisipasinya.

Gol Prancis dicetak melalui tendangan sudut yang dilakukan oleh Antoine Griezmann. Umtiti yang berada di dekat gawang pun berhasil mencetak gol dengan sundulan keras.

Sumber : Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari