Monday, 10 Zulqaidah 1439 / 23 July 2018

Monday, 10 Zulqaidah 1439 / 23 July 2018

Ini Respons Deschamps Usai Prancis Lolos ke Final

Rabu 11 July 2018 06:57 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Didier Deschamps

Didier Deschamps

Foto: AP Photo/David Vincent
Para pemain Prancis kian kuat dalam dua hingga empat tahun ke belakang.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Pelatih Prancis Didier Deschamps mengaku bangga dengan anak asuhnya karena mampu mengalahkan Belgia 1-0 di Saint Petersburg Stadium. Kemenangan itu membawa Les Bleus ke final Piala Dunia 2018 dan menanti lawan antara Inggris dan Kroasia.

Baca Juga

Menurut Deschamps, perkembangan pemainnya sangat besar. Para pemain Les Bleus semakin kuat dalam dua tahun hingga empat tahun ke belakang. ''Hari ini mereka sudah kompetitif. Kami tidak selalu melakukan sesuatu dengan benar, tapi tentu saja ada kemajuan,'' ujar Deschamps dikutip dari situs resmi FIFA, Rabu (11/7).

Oleh karena itu, pelatih berusia 49 tahun tersebut sangat bangga dengan mental para pemainnya yang sangat baik. Karena ia tahu itu bukan hanya bagaimana seseorang bermain di level tertinggi untuk mencetak gol.  ''Tapi dengan motivasi kami dapat membuat kami menanjak dan itu yang telah kami lakukan sejauh ini,'' jelasnya.

Prancis mengalahkan pasukan Reds Devil dengan gol sundulan Samuel Umtiti. Hingga menit akhir, Prancis mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya