Monday, 10 Zulqaidah 1439 / 23 July 2018

Monday, 10 Zulqaidah 1439 / 23 July 2018

Kalah dari Prancis, Pelatih Belgia Bangga

Rabu 11 July 2018 05:22 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Friska Yolanda

Prancis vs Belgia.

Prancis vs Belgia.

Foto: AP Photo/Pavel Golovkin
Belgia bangga kalah dengan banyak usaha.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Belgia takluk dari Prancis dengan skor 1-0 dalam pertandingan semi final Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Saint Petersburg, Rabu (11/7) dini hari. Namun, pelatih Belgia Roberto Martinez tetap bangga pada pemainnya meskipun kalah dari tim berjuluk ayam jantan tersebut.

"Saya sangat bangga dengan para pemain. Anda kalah dengan banyak usaha, memberikan semua yang Anda miliki, berjuang sampai detik terakhir. Anda harus menerimanya, mengucapkan selamat kepada Prancis dan berharap mereka beruntung di Final," ujar Martinez seperti dikutip dari laman resmi FIFA, Rabu (11/7).

Menurut dia, pertandingan Prancis vs Belgia merupakan pertandingan yang sangat ketat. Namun, sayangnya Belgia harus menyerah kekalahan setelah bek Prancis Samuel Umititi berhasil memanfaatkan tendangan pojok  dari Griezmann. 

Sementara, pemain Belgia tidak mampu memanfaatkan berbagai peluang meskipun secara permainan Belgia lebih unggul. "Kami tidak bisa menemukan sedikit sihir di depan gawang atau kadang hanya memiliki sedikit keberuntungan," ucapnya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya