Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Prancis Lolos ke Final

Rabu 11 Juli 2018 03:16 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Friska Yolanda

Pemain Prancis merayakan kemenangan atas Belgia dalam laga semifinal Piala Dunia di Saint Petersburg, Selasa (10/7) waktu setempat,

Pemain Prancis merayakan kemenangan atas Belgia dalam laga semifinal Piala Dunia di Saint Petersburg, Selasa (10/7) waktu setempat,

Foto: AP Photo/Pavel Golovkin
Prancis memastikan tiket ke final melalui gol tunggal Samuel Umtiti.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Pertarungan sengit dan saling menyerang dipertontonkan Prancis melawan Belgia saat pertandingan semifinal Piala Dunia Rusia 2018 yang berlangsung di Saint Petersburg, Rusia, Selasa (10/7) atau Rabu (11/7) dini hari WIB. Prancis memastikan tiket ke final setelah berhasil menyarangkan bola ke gawang Belgia.

Pada babak kedua, permainan ofensif diperagakan Prancis dan Belgia. Pada menit 50, pemain belakang Prancis Samuel Umtiti menciptakan gol melalui sundulan setelah menerima tendangan pojok dari Griezmann yang tak mampu dibendung kiper Belgia Thibaut Courtois. Prancis unggul 1-0.

Ketinggalan satu gol, Belgia coba membalas. Namun, Prancis merespons dengan serangan balik yang cepat melalui Mbappe dan Blaise Matuidi. 

Belgia terus meningkatkan serangan untuk berusaha membalas ketertinggalan gol, sedangkan Prancis hanya bertahan dan sesekali melakukan serangan balik. Hingga peluit ditiupkan tanda pertandingan berakhir, kedudukan tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Prancis.

Tim Ayam Jantan akhirnya memastikan melaju ke final dan menanti lawan Inggris atau Kroasia yang akan bertanding pada semifinal yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Rusia, Rabu (11/7) atau Kamis (12/7) dini hari WIB. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya