Ahad 08 Jul 2018 18:50 WIB

Fernando Hierro Lepas Jabatan Pelatih Timnas Spanyol

Ia mengisi posisi Lopetegui yang dipecat 2 hari sebelum Piala Dunia berlangsung.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Fernando Hierro (kanan) saat memimpin latihan timnas Spanyol.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Fernando Hierro (kanan) saat memimpin latihan timnas Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Fernando Hierro mengundurkan diri dari jabatan pelatih tim nasional (timnas) Spanyol. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengumumkan hal itu.

Hierro menjabat sebagai arsitek sementara La Furia Roja saat Piala Dunia 2018 Rusia. Ia mengisi posisi Julen Lopetegui yang dipecat dua hari sebelum turnamen berlangsung.

Baca Juga

Mantan kapten Real Madrid itu gagal membawa Sergio Ramos dan rekan-rekan berprestasi di Rusia. Langkah skuat Matador dihentikan tuan rumah pada babak 16 besar.

"Hierro telah memutuskan mencari petualangan baru," demikian pernyataan RFEF mengutip dari BBC, Ahad (8/7).

Sebelumnya, tokoh 50 tahun itu berperan sebagai direktur olahraga tim. Menurut RFEF, Hierro tidak kembali ke posisi tersebut.

Drama mengiringi perjalanan Spanyol ke Negeri Beruang Merah. Lopetegui dipecat lantaran bakal resmi menangani Real Madrid jelang perhelatan Piala Dunia 2018.

RFEF menganggap eks arsitek FC Porto tidak profesional dalam bertugas. Hingga akhirnya tongkat kepelatihan jatuh ke tangan Hierro secara mendadak.

Apa yang terjadi? Spanyol melempem di Rusia dan hanya sanggup melangkah hingga babak 16 besar. Padahal sejak kualifikasi, Andres Iniesta dan rekan-rekannya tampil meyakinkan hingga diunggulkan meraih gelar juara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement