Tuesday, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Tuesday, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Fernando Hierro Lepas Jabatan Pelatih Timnas Spanyol

Ahad 08 July 2018 18:50 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Fernando Hierro (kanan) saat memimpin latihan timnas Spanyol.

Fernando Hierro (kanan) saat memimpin latihan timnas Spanyol.

Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Ia mengisi posisi Lopetegui yang dipecat 2 hari sebelum Piala Dunia berlangsung.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Fernando Hierro mengundurkan diri dari jabatan pelatih tim nasional (timnas) Spanyol. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengumumkan hal itu.

Baca Juga

Hierro menjabat sebagai arsitek sementara La Furia Roja saat Piala Dunia 2018 Rusia. Ia mengisi posisi Julen Lopetegui yang dipecat dua hari sebelum turnamen berlangsung.

Mantan kapten Real Madrid itu gagal membawa Sergio Ramos dan rekan-rekan berprestasi di Rusia. Langkah skuat Matador dihentikan tuan rumah pada babak 16 besar.

"Hierro telah memutuskan mencari petualangan baru," demikian pernyataan RFEF mengutip dari BBC, Ahad (8/7).

Sebelumnya, tokoh 50 tahun itu berperan sebagai direktur olahraga tim. Menurut RFEF, Hierro tidak kembali ke posisi tersebut.

Drama mengiringi perjalanan Spanyol ke Negeri Beruang Merah. Lopetegui dipecat lantaran bakal resmi menangani Real Madrid jelang perhelatan Piala Dunia 2018.

RFEF menganggap eks arsitek FC Porto tidak profesional dalam bertugas. Hingga akhirnya tongkat kepelatihan jatuh ke tangan Hierro secara mendadak.

Apa yang terjadi? Spanyol melempem di Rusia dan hanya sanggup melangkah hingga babak 16 besar. Padahal sejak kualifikasi, Andres Iniesta dan rekan-rekannya tampil meyakinkan hingga diunggulkan meraih gelar juara.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari