Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Fabregas Tegaskan Belum Pensiun dari Timnas Spanyol

Jumat 06 Jul 2018 21:25 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Friska Yolanda

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

Foto: EPA/ANDREAS SCHAAD
Fabregas juga mengingatkan perlunya generasi baru dalam tim.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Meski Andres Iniesta menyatakan pensiun, dan Gerard Pique juga mengisyaratkan untuk gantung sepatu bersama tim nasional Spanyol, hal itu tidak membuat Cesc Fabregas mengikuti langkah mereka. Gelandang Chelsea tersebut mengaku siap dan bersedia bermain untuk Spanyol di bawah pelatih baru Julen Lopetegui.

Namun, pemain 31 tahun itu mengakui generasi baru harus dipupuk untuk merebut kembali kejayaan masa lalu.

"Andres Iniesta telah pensiun dan Gerard Pique mengatakan dia mungkin juga ingin selesai dengan tim nasional (timnas). Saya belum pensiun dan saya pasti akan tersedia jika pelatih baru ingin mengandalkan saya, tetapi saya harus bekerja keras untuk mewujudkannya," ucap Fabregas, dikutip dari Four Four Two, Jumat (6/7).

Baca juga, Andres Iniesta Resmi Pensiun Dari Spanyol

Fabregas menyatakan tidak pernah mengatakan kariernya bersama La Roja selesai. Ia merasa masih sangat baik secara fisik dan motivasi. Mantan pemain Barcelona itu mengaku sangat menikmati bermain bersama tim nasional. Dirinya telah meraih berbagai trofi baik saat berseragam Barcelona maupun Chelsea.

"Orang mungkin melihat saya dan bertanya-tanya mengapa, setelah semua yang saya menangkan. Tetapi, bagi saya, Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan berhenti menang," kata dia.

Walaupun, lanjut dia, tidak banyak pemain yang tersisa dari tim Spanyol 2008, 2010 dan 2012 yang berjaya kala itu. Namun, ia tidak minder dengan skuat dari generasi baru. Ia juga optimistis akan ada pemain baru dengan bakat yang luar biasa di masa depan.  

"Apakah dengan atau tanpa saya, kita harus memastikan bahwa kita belajar, kita tumbuh dewasa, kita mendapatkan manajer baru, siapa pun itu, dan berada di belakangnya, dan melihat apakah kita dapat kembali ke puncak," jelas Fabregas. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari