Kamis 05 Jul 2018 21:20 WIB

Belgia: Brasil Tahu Cara Menangkan Piala Dunia, Kami tidak!

Tidak ada yang lebih baik dalam sepakbola selain menikmati Piala Dunia

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Budi Raharjo
Roberto Martinez
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Roberto Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Belgia Roberto Martinez mengungkapkan timnya punya beban psikologis jelang pertandingan perempat final melawan Brasil. Menurut dia, Brasil unggul pengalaman dalam menangani segala tekanan di Piala Dunia.

"Brasil tahu bagaimana rasanya memenangkan Piala Dunia, sementara kami tidak," kata Martinez, dikutip dari Marca, Kamis (5/7).

Oleh karena itu, lanjut dia, penghalang psikologis ini perlu diatasi Eden Harzard cs. Sebab, ini merupakan kesempatan yang dimimpikan setiap pemain dan masyarakat Belgia. Meski demikian, ia mengungkapkan semua pemainnya siap mengatasi permainan Tim Samba dengan motivasi tinggi.

"Tidak ada yang lebih baik dalam sepakbola selain menikmati Piala Dunia dan merasakan dukungan orang-orang di belakang Anda," ungkapnya.

Di sisi lain, Martinez juga akan mewaspadai bintang Brasil, Neymar. Menurut dia, pemain termahal di dunia itu dapat menentukan hasil pertandingan. Sehingga anak asuhnya harus berhati-hati dan tidak berbuat kesalahan, dan memastikan peran Neymar tidak maksimal dalam laga yang digelar di Kazan Arena, Jumat (7/7).

"Kami fokus pada permainan sepak bola yang bagus dan kami berharap bahwa kami tidak perlu mendiskusikan hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan drama itu," tegas Martinez, yang diisukan ditawari menjadi pelatih Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement