Kamis 05 Jul 2018 10:24 WIB

Kosta Rika Depak Pelatih Oscar Ramirez

Kontrak Ramirez bersama Los Ticos tak diperpanjang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Oscar Ramirez
Foto: EPA-EFE/FRANCK ROBICHON
Oscar Ramirez

REPUBLIKA.CO.ID, SAN JOSE -- Federasi Sepak Bola Kosta Rika (Fedefutbol) bergerak cepat usai kegagalan timnasnya pada Piala Dunia 2018. Fedefutbol mendepak pelatih  Oscar Ramirez dari kursi pelatih. Kontrak Ramirez bersama Los Ticos tak diperpanjang.

Bryan Ruiz dan rekan-rekan tak mampu menembus babak knock-out. Kosta Rika finis sebagai juru kunci Grup E. Wakil Amerika Tengah itu kalah dari Serbia, Brasil, dan pada laga pamungkas imbang melawan Swiss.

Padahal pada Piala Dunia 2014, Kosta Rika lolos ke 16 besar meskipun tergabung bersama Italia dan Inggris pada fase grup. Langkah Los Ticos bahkan mampu menembus perempat final.

Baca juga: Rusia Berambisi Melangkah Lebih Jauh di Piala Dunia 2018

"Kontrak Oscar berakhir setelah pertandingan melawan Swiss," kata Presiden Fedefutbol, Rodolfo Villalobos dalam situs resmi mereka, dikutip dari Four Four Two, Kamis (5/7).

Menurut Rodolfo, para petinggi telah berkoordinasi dengan Komite Eksekutif Fedefutbol. Ia mengucapkan terima kasih atas semua upaya Ramirez selama mendampingi Kosta Rika.

Baca juga: Ekdal dan Durmaz Diragukan Bela Swedia Lawan Inggris

Juru taktik 53 tahun melatih Los Ticos sejak 2015. Ia berhasil membawa Keylor Navas dkk ke perhelatan akbar di Rusia. Fedefutbol akan segera mencari pengganti mantan gelandang timnas Kosta Rika tersebut. Setidaknya hingga September 2018 bakal diketahui sosok suksesor Ramirez.

Rodolfo menegaskan, Kosta Rika berambisi untuk menembus Piala Dunia 2022. "Saya menjamin Kosta Rika akan berada di Qatar 2022."

Lihat jadwal lengkap perempat final Piala Dunia 2018:

photo
Jadwal lengkap 8 besar Piala Dunia 2018

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement