Kamis 05 Jul 2018 07:09 WIB

Ekdal dan Durmaz Diragukan Bela Swedia Lawan Inggris

Kaki Ekdal bermasalah dan harus menjalani foto rontgen untuk mengetahui kondisinya.

Rep: Fuji Eka/ Red: Israr Itah
Albin Ekdal
Foto: EPA-EFE/ANATOLY MALTSEV
Albin Ekdal

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Timnas Swedia berpeluang tidak diperkuat dua pemainnya pada laga melawan Inggris di perempat final Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7). Dua gelandang, Albin Ekdal dan Jimmy Durmaz, mengalami gangguan dan menjalani perawatan jelang laga delapan besar.

Kaki Ekdal bermasalah dan harus menjalani foto rontgen untuk mengetahui kondisinya. Adapun Durmaz telah melewatkan sesi latihan pada Rabu (4/7) karena masalah kecil pada bagian pinggulnya.

"Saya pikir mereka akan memeriksa diri hari ini, tetapi berpikir positif. Itu informasi yang saya terima. Kami berharap tidak ada cedera yang serius," kata kapten Swedia, Andreas Granqvist, sebagaimana dilaporkan Aftonbladet pada Rabu (4/7), dilansir dari Talksport.

Ekdal menjalani sesi latihan ringan sambil didampingi dokter Anders Valentin. Ia berlatih terpisah dan banyak berada di gym. Valentin akan menilai kondisi kaki Ekdal berdasarkan foto rontgen untuk menentukan boleh tidaknya ia bermain.

Ekdal, 28. khawatir telah memperparah cedera lama saat bertanding melawan Swiss di fase 16 besar Piala Dunia 2018. Ia nyaris mencetak gol pada akhir babak pertama saat menerima operan di depan kotak penalti Swiss, namun bola tendangan first time-nya melambung. "Sedikit sakit dan bengkak, terlalu dini untuk mengatakan seperti apa rasanya," kata Ekdal setelah bertanding mengalahkan Swiss.

Sementara, Durmaz duduk di bangku pemain cadangan saat Swedia melawan Swiss. Menurut asisten pelatih Swedia, Peter Wettergren, ini dilakukan sebagai upaya pencegahan karena Durmaz merasakan sesuatu di pinggulnya.

Lihat jadwal lengkap perempat final Piala Dunia 2018:

photo
Jadwal lengkap 8 besar Piala Dunia 2018

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement