Kamis 05 Jul 2018 05:46 WIB

Walau Tersingkir di Rusia, Petkovic Tetap Latih Swiss

Petkovic memiliki kontrak hingga 2020

Pelatih Swiss Vladimir Petkovic
Foto: EPA / WALTER Bieri
Pelatih Swiss Vladimir Petkovic

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pekerjaan pelatih Swiss, Vladimir Petkovic, tidak berisiko setelah mereka tersingkir dari gelaran Piala Dunia 2018. Kepala Federasi Sepak Bola Swiss (SFV) Peter Gillieron menyatakan pada Rabu (4/7), Petkovic dapat melanjutkan tugasnya.

Petkovic memiliki kontrak hingga 2020 dan tidak ada langkah kontraknya akan ditinjau. "Saya dapat menjamin itu bukan masalah. Vladimir Petkovic telah mencapai banyak hal baik selama waktunya bersama kami," katanya kepada wartawan di kamp pelatihan tim di Togliatti. 

Ia menegaskan kecewa seperti orang lain, tetapi meminta orang-orang tidak hanya melihat sisi negatifnya. Ia mengingatkan, ada saat-saat pada masa lalu ketika Swiss bahkan tidak lolos ke turnamen besar. 

Baca juga: Delph Kembali ke Rusia Setelah Kelahiran Anak

"Kami memiliki tim yang termasuk yang terbaik di Eropa. Saya tahu semua orang kecewa tetapi kami harus melihat sisi positifnya," kata dia.

Kekalahan 0-1 dari Swedia menjadikan Swiss tersingkir di babak 16 besar untuk turnamen besar ketiga berturut-turut. Swiss terakhir mencapai perempat final Piala Dunia ketika mereka menjadi tuan rumah pada 1954.

Kapten tim Stephan Lichtsteiner, setuju bahwa timnya telah kehilangan kesempatan langka. "Kami ingin menulis ulang sejarah dan kami belum melakukan itu, kami tahu kami kehilangan kesempatan bagus untuk mencapai perempat final," katanya.

Swiss tampak lesu karena mereka digulingkan oleh Swedia dan komentar Petkovic bahwa timnya kurang emosi cukup menghebohkan media Swiss.

"Terkadang Anda memiliki hari-hari seperti itu," kata Lichtsteiner. "Persiapannya bagus, kami memiliki lebih banyak penguasaan bola dan mendapatkan sejumlah posisi bagus, tetapi kadang-kadang hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan Anda.

Lihat jadwal lengkap perempat final Piala Dunia 2018:

photo
Jadwal lengkap 8 besar Piala Dunia 2018

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement