Rabu 04 Jul 2018 21:33 WIB

Suarez Ingatkan Griezmann Arti Sepak Bola Bagi Uruguay

Griezmann memiliki perasaan yang kuat dengan Uruguay selama bermain di Spanyol.

Rep: Lintar Satria/ Red: Israr Itah
Pemain Prancis Antoine Griezmann dan pemain Denmark Christian Eriksen  berebut bola pada pertandingan grup C Piala Dunia 2018 antara Denmark dan Prancis di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Selasa (26/6).
Foto: AP/Victor R. Caivano
Pemain Prancis Antoine Griezmann dan pemain Denmark Christian Eriksen berebut bola pada pertandingan grup C Piala Dunia 2018 antara Denmark dan Prancis di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Selasa (26/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Luis Suarez mengingatkan Antoine Griezmann tentang artinya sepak bola bagi orang Uruguay. Pemain La Celeste itu sempat mengatakan, pertemuan antara Uruguay dengan Prancis di perempat final Piala Dunia 2018 sebagai laga yang emosional baginya. 

"Saya mendengar Griezmann berpikir ia setengah Uruguay, tapi dia orang Prancis dan dia tidak tahu artinya sepak bola bagi orang Uruguay. Dia tidak tahu dedikasi yang kami miliki untuk sukses di sepak bola dengan beberapa pemain yang kami punya," kata Suarez, seperti dilansir dari Standard Media, Rabu (4/7). 

Griezmann memiliki perasaan yang kuat dengan Uruguay selama bermain di Spanyol. Pemain berusia 27 tahun tersebut berteman baik dengan Diego Godin dan Jose Gimenez sejak bermain di Real Sociedad sampai kini di Atletico Madrid. 

Baca juga: Wenger Prediksi Mbappe akan Semakin Tenar

Baca juga: Pangeran William Turut Gembira Atas Kemenangan Inggris

Kapten Uruguay, Godin, adalah Bapak Baptis anak Griezmann. Griezmann juga mengenakan seragam Uruguay ketika bertemu dengan dua rekannya tersebut di Bandara Madrid. Saat itu, Uruguay dipastikan lolos Piala Dunia. 

Suarez menghargai perasaan Griezmann terhadap Uruguay. Tapi, pemain Barcelona tersebut akan mengerahkan semua kemampuannya untuk mengalahkan Prancis. Suarez mengatakan  timnya harus tetap rendah hati dalam laga yang digelar di Stadion Nizhny Novgorod nanti. 

"Apa yang harus kami lakukan adalah tetap menjejakkan kaki kami ke tanah agar bisa mewujudkan mimpi semua orang," tambah Suarez. 

Suarez tidak menjalani sesi latihan pada Senin (3/7) karena cedera. Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, harus kehilangan Edinson Cavani karena cedera saat menghadapi Portugal pada babak 16 besar. Tapi Suarez yakin penyerang Paris Saint-Germain tersebut akan tampil untuk membela negaranya. 

"Saya termasuk dari tiga juta orang Uruguay yang menunggu Edi. Saya mengerti hal ini cukup rumit karena cedera tidak mudah dan karena dia hanya memiliki waktu beberapa hari untuk pulih. Tapi saya tahu hasrat dan sikap yang ia miliki dan kami tahu semuanya tergantung dirinya apakah ia bisa bermain atau tidak," kata Suarez. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement