Rabu 04 Jul 2018 19:18 WIB

Wenger Prediksi Mbappe akan Semakin Tenar

Wenger melihat bekat hebat Mbappe yang masih banyak terpendam.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger turut memberi penilaian buat bintang muda Prancis Kylian Mbappe. Wenger memprediksi pemain 19 tahun itu akan menjadi pemain top dunia di masa depan. Wenger melihat bekat hebat Mbappe yang masih banyak terpendam. Apalagi, Mbappe masih berusia 19 tahun. 

"Dalam 19 tahun dia sudah bisa memberikan level tinggi. Lihat saja nanti, dia akan menjadi pemain top yang akan mendominasi dunia sepak bola," kata Wenger, dikutip dari ESPN, Rabu (4/7).

Mbappe menjadi bintang kemenangan Prancis dari Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Aksi penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu membuat Prancis mendapatkan penalti pada gol pertama les Bleus. Ia kemudian mencetak dua gol yang menggenapkan kemenangan 4-3 Prancis atas Albiceleste. 

Baca juga: Sejak Awal Southgate Yakin Inggris Bisa Atasi Kolombia

Wenger sudah sejak lama memantau bakat Mbappe. Saat Mbappe berusia 16 tahun, Wenger pernah mengunjungi rumah sang pemain di Kota Bondy, pinggiran Paris, untuk menjajaki kemungkinan menariknya. Akan tetapi, Mbappe akhirnya berlabuh ke AS Monaco.

Ketertarikan Wenger tak berhenti. Ia terus berusaha mmerekrutnya, namun Monaco memagari hingga akhirnya melepas Mbappe dengan harga 180 juta euro ke PSG. 

Baca juga: Pangeran William Turut Gembira Atas Kemenangan Inggris

Mbappe disebut-sebut sebagai striker titisan anak emas Wenger, Thierry Henry. Tinggi badan, cara mengocek bola dan kecepatan Mbappe memang memiliki kemiripan dengan King Henry. Sejak mengorbit bersama Monaco dua tahun lalu, Mbappe selalu terlibat di setiap laga-laga Prancis.

Piala Dunia Rusia ini pun tak luput dari aksi Mbappe. Pemain bertinggi badan 1,78 meter itu sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia dan masih memiliki peluang menjadi top skorer.

Lihat jadwal lengkap perempat final Piala Dunia 2018:

photo
Jadwal lengkap 8 besar Piala Dunia 2018

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement