Ahad 01 Jul 2018 01:46 WIB

Mascherano Pensiun dari Timnas Argentina

Laga melawan Prancis menjadi partai terakhirnya dalam balutan kostum Albiceleste.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Javier Mascherano
Foto: AP Photo/Ricardo Mazalan
Javier Mascherano

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Gelandang senior Argentina, Javier Mascherano memutuskan pensiun dari sepak bola internasional. Laga melawan Prancis menjadi partai terakhirnya dalam balutan kostum Albiceleste.

Mascherano memiliki caps terbanyak tim Tango. Eks Barcelona itu telah membela negaranya dalam 147 kesempatan.

Sayang, laga terakhirnya berujung kekalahan. Skuat polesan Jorge Sampaoli ditaklukkan Les Bleus, 3-4, di Kazan Arena, Sabtu (30/6) malam WIB.

"Sudah saatnya mengucapkan selamat tinggal. Saatnya saya mendukung dari luar lapangan," kata pesepak bola 34 tahun, dikutip Mirror, Ahad (1/7).

Ia berharap para juniornya mencapai hasil gemilang pada masa mendatang. Dengan demikian, Mascherano bakal fokus memperkuat klub di Liga Super Cina, Hebei China Fortune.

Tampaknya ketidakberuntungan yang membuat jebolan akademi River Plate gagal meraih gelar utama di level timnas. Mascherano mendapat empat medali runner-up Copa America dan finalis Piala Dunia 2014.

Namun, ia masih bisa membanggakan dua medali emas Olimpiade, yakni pada 2004 dan 2008. Bintang Argentina, Lionel Messi, dikabarkan bakal mengikuti jejak Mascherano. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement