Sabtu 30 Jun 2018 10:56 WIB

Lloris Ingatkan Prancis Naikkan Level Permainan Vs Argentina

Les Bleus akan menghadapi Argentina di Stadion Kazan, Sabtu (30/6) malam.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Prancis, Hugo Lloris.
Foto: AP/Claude Paris
Penjaga gawang Prancis, Hugo Lloris.

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Kapten Prancis Hugo Lloris mengingatkan rekan-rekannya agar waspada melawan Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia. Les Bleus akan menghadapi Argentina di Stadion Kazan, Sabtu (30/6) malam ini. 

"Kami harus meningkatkan level permainan," kataLloris dikutip dari AS, Sabtu (30/6).

Prancis maju ke 16 besar dengan status juara grup D. Sedangkan Albiceleste terseok-seok sebelum akhirnya bisa lolos sebagai runner-up grup D berkatbantuan Kroasia.  

Bagi Lloris fakta tersebut bukan berarti Prancis lebih kuat dari Argentina.  Dalam kepala kiper Tottenham Hotspur itu, Argentina tetaplah Argentina yang berisikan pemain besar dunia. 

Cara supaya Prancis tetap bisa berjalan ka fase berikutnya di Rusia, kata dia, hanya dengan meningkatkan kinerja mereka. Ini agar Les Bleus tidak menjadi santapan para pemain Argentina yang mulai menemukan jati diri setelah mengalahkan Nigeria di laga terakhir penyisihan grup. 

"Argentina itu punya segalanya untuk dibuktikan. Kami butuh meningkatkan kolektivitas dan skill individu," kata Lloris.

Lloris juga siap untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di bawah mistar tim Ayam Jantan. Pemain 31 tahun itu baru saja mencatatkan penampilan ke 100 buat Prancis saat laga kedua melawan Peru beberapa pekan lalu. 

Lloris diisitirahatkan pelatih Didier Deschamps ketika Prancis ditahan seri oleh Denmark di laga terakhir grup C. Kini Bekas pemain OGC Nice dan Olimpique Lyon itu siap 100 persen berjibaku melindungi gawangnya dari serbuan Messi dan kawan-kawan.

Lihat jadwal lengkap babak gugur Piala Dunia 2018:

photo
Jadwal lengkap babak gugur Piala Dunia 2018

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement