Kamis 28 Jun 2018 07:52 WIB

Walau Lolos, Petkovic Kecewa Kinerja Swiss

Petkovic menilai anak asuhnya tidak bermain seperti biasa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Swiss, Blerim Dzemaili, merayakan golnya dalam pertandingan Grup E antara Swiss dan Kosta Rika, Kamis (28/6).
Foto: AP
Pemain Swiss, Blerim Dzemaili, merayakan golnya dalam pertandingan Grup E antara Swiss dan Kosta Rika, Kamis (28/6).

REPUBLIKA.CO.ID, NIZHNYNOVGOROD -- Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic, mengkritisi penampilan timnya kontra Kosta Rika di Stadion Nizhny Novgorod, Kamis (28/6) dini hari WIB. Duel pamungkas Grup E Piala Dunia 2018 itu berakhir 2-2.

Hasil tersebut cukup bagi Stephan Lichsteiner dan rekan-rekan melaju ke babak gugur. Meski begitu, Petkovic menilai anak asuhnya tidak bermain seperti biasa.

"Kami terlalu banyak memberi penguasaan bola kepada mereka. Kami juga kalah duel satu lawan satu. Ini penampilan yang jauh berbeda, jika dibandingkan ketika kami menghadapi Brasil dan Serbia," kata Petkovic, dikutip ESPN, Kamis (28/6).

Swiss berstatus runner-up grup di bawah Brasil. Rossocrociati akan bertemu Swedia selaku juara Grup F pada fase 16 besar.

Petkovic menyatakan, tak perlu juga terlalu banyak menganalisis. Akan tetapi, ia menekankan pentingnya bagi pasukannya agar tidak mengulangi kesalahan serupa.

"Saya yakin pertandingan berikutnya akan jauh lebih baik," ujar juru taktik 54 tahun ini.

Swiss tidak turun dengan kekuatan terbaik saat bertemu Swedia nanti. Lichsteiner dan Fabian Schaer mendapat akumulasi kartu kuning sehingga harus menjadi penonton.

"Itu bukan skenario yang ideal," kata gelandang Blerim Dzemaili.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement