Rabu 27 Jun 2018 19:50 WIB

Jerman Akan Lolos dengan Caranya Sendiri

Jerman akan bermain tanpa bek tangguh Jerome Boateng.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi
Joachim Loew
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID, KAZEN -- Nasib Jerman untuk lolos di babak 16 besar Piala Dunia akan ditentukan dalam laga melawan Korea Selatan pada Rabu (27/6) malam WIB ini. Sebab, Jerman dan Swedia sama-sama mengoleksi 3 poin di bawah Meskiko yang memimpin Grup F dengan 6 poin. Sehingga, jika kalah dan Swedia menang atau imbang lawan Meksiko, maka dipastikan Jerman akan pulang kampung.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew mengungkapkan, timnya tidak akan bermain dengan skenario yang berbeda. Walaupun ditentukan oleh hasil pertandingan Meksiko vs Swedia, namun ia menegaskan Jerman tetap harus mendapatkan poin penuh.

''Kami harus menang jika mungkin dengan selisih dua gol. Terserah (apakah) kinerja kita sendiri dan kita harus melakukan semua yang kita bisa dengan cara kita sendiri,'' ucap Loew.

Jerman akan bermain tanpa bek tangguh Jerome Boateng, menyusul kartu merah yang diterima saat melawan Swedia. Serta Sebastian Rudy yang cedera patah tulang hidung.

Namun, Loew masih memiliki gelandang berkualitas lainnya Mesut Ozil dan Sami Khedira. Dirinya juga akan mewaspadai serangan balik cepat yang bisa menjadi ancama dari Korea Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement