Rabu 27 Jun 2018 01:32 WIB

Gol Messi Buka Harapan Argentina

Messi mencetak gol ke gawang Nigeria pada menit ke-14.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Lionel Messi mencetak gol dalam laga hidup mati melawan Nigeria di Grup D Piala Dunia Rusia.
Foto: AP Photos
Lionel Messi mencetak gol dalam laga hidup mati melawan Nigeria di Grup D Piala Dunia Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, RUSIA –- Lionel Messi membuka asa bagi Argentina melalui gol yang dicetaknya pada menit ke-14 dalam pertandingan hidup dan mati melawan Nigeria di Stadion Saint Petersburg, Rabu (27/6) dini hari WIB. Messi berhasil membawa unggul Tim Tango dengan sepakan kaki kanannya setelah menerima umpan dari Ever Banega.

Banega mengirim umpan panjang kepada Messi dari tengah lapangan. Dengan kontrol paha dan kaki kirinya, sang bintang memungkasi dengan sepakan keras kaki kanan yang bukan kaki terkuatnya. 1-0 Argentina unggul sementara.

Pertandingan terakhir dalam fase penyisihan di Grup D ini adalah laga hidup mati bagi anak asuh Jorge Sampaoli. Albiceleste wajib menang jika ingin lolos ke babak berikutnya atau fase gugur.

Itu pun sembari berharap Islandia tak mendulang kemenangan dalam laga menghadapi Kroasia yang berlangsung di waktu yang bersamaan. Jika menang melawan Kroasia, maka Islandia akan beradu selisih gol dengan Argentina.

Harapan Tim Tango melaju ke babak selanjutnya kian tipis setelah tak pernah menang dalam dua laga awal penyisihan grup. Messi cs hanya imbang melawan Islandia 1-1 di pertandingan pertama.

Di pertandingan kedua, mereka hancur lebur dihajar Krosia tiga gol tanpa balas. Akibatnya, di pertandingan ketiganya, Argentina berada dalam posisi tertekan dengan mengharuskan perolehan kemenangan jika tak ingin angkat koper lebih awal.

Berikut sususan pemain Nigeria vs Argentina:

Nigeria (3-5-2): Francis Uzoho; Kenneth Omeruo, William Ekong, Leon Balogun; Tyronne Ebuehi, Onyinye Ndidi, John Obi Mikel, Oghenekaro Etebo, Victor Moses; Kelechi Iheanacho, Ahmed Musa

Pelatih: Gernot Rohr

Argentina (4-4-2): Franco Armani; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Gabriel Mercado, Eduardo Salvio; Angel Di Maria, Enzo Perez, Javier Mascherano, Ever Banega; Gonzalo Higuain, Lionel Messi

Pelatih: Jorge Sampaoli
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement