Selasa 26 Jun 2018 04:16 WIB

Ronaldo Gagal Berikan Kemenangan untuk Portugal

Tendangan penalti Ronaldo mampu diempaskan kiper Iran, Ali Beiranvand.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Bilal Ramadhan
Kiper Iran, Ali Beiranvand menyelamatkan Iran dari tendangan pinalty Cristiano Ronaldo, Senin (25/6).
Foto: CNN
Kiper Iran, Ali Beiranvand menyelamatkan Iran dari tendangan pinalty Cristiano Ronaldo, Senin (25/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Portugal hampir kalah dari Iran dalam pertandingan penyisihan grup ketiga mereka di Piala Dunia 2018. Namun, juara Euro 2016 ini bertahan seri 1-1 untuk menjadi peringkat dua di Grup B.

Ricardo Quaresma mencetak gol cantik pada babak pertama, sedangkan Cristiano Ronaldo gagal membobol gawang dalam tendangan penalti. Sementara itu, Iran berhasil mencetak skor dengan tendangan penalti sebelum pertandingan berakhir, dilansir di CBS Sport, Selasa (26/6).

Jika Iran tidak mencetak gol penalti, Portugal akan menjadi pemuncak Grup B dan menghadapi Rusia di babak 16 besar. Namun sebaliknya, tim ini selanjutnya akan bertanding dengan juara Grup A, Uruguay.

Dalam pertandingan yang lebih kompetitif daripada yang diperkirakan, Portugal sekali lagi gagal tampil mengesankan, meskipun mendapatkan hasil yang dibutuhkan. Tim mengontrol penguasaan bola, tetapi terlambat karena Karim Ansarifad kehilangan kesempatan emas dari dalam kotak penalti untuk memenangkannya.

Gol dari Quaresma terbukti cukup bagi Portugal untuk mendapatkan poin. Iran kemudian membuat imbang 1-1 pada menit ke-93 dengan tendangan penalti, mengirim Portugal pada posisi kedua ke babak berikutnya. Portugal selanjutnya akan bertanding melawan Uruguay pada hari Sabtu (30/6) di babak 16 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement