Senin 25 Jun 2018 09:35 WIB

Rusia tak Mau Istirahatkan Pemain Walau Telah Lolos

Pertandingan lawan Uruguay diprediksi akan berjalan dengan ketat.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Stanislav Cherchesov
Foto: REUTERS/Francois Lenoir
Stanislav Cherchesov

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARA -- Rusia kemungkinan tidak akan merotasi pemain saat menghadapi Uruguay, Senin (25/6) malam nanti. Padahal, Rusia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah meraih dua kemenangan berturut-turut pada babak penyisihan Grup A. 

"Kami bermain melawan tim bagus, kami ingin mencapai play-off dari posisi pertama Grup A," kata pelatih Rusia Stanislav Cherchesov, dalam konferensi pers prapertandingan melawan Uruguay, seperti dilansir dari Russian Today, Senin.

Pertandingan lawan Uruguay diprediksi akan berjalan dengan ketat. Uruguay diisi duet penyerang kelas dunia, yakni Luis Suarez dan Edison Cavani. Mereka juga berada di peringkat ke-14 FIFA. Sementara Rusia menjadi tim berperingkat paling bawah di ranking FIFA dari seluruh peserta Piala Dunia 2018. Rusia hanya berada di peringkat ke-70.

Tapi Rusia menjawab keraguan banyak pihak, termasuk pendukung sendiri dengan tampil dengan sangat baik pada dua laga awal Piala Dunia 2018. Setelah mempermalukan Arab Saudi 5-0 di laga perdana, Denys Cheryshev dkk menaklukkan Mesir 3-1. Padahal sebelumnya Rusia tampil payah dalam laga uji coba menjelang Piala Dunia.

"Fisik para pemain dalam berada kondisi terbaik, itu yang dikatakan tim medis kami, kami tidak berencan untuk merotasi skuat kami," kata Cherchesov.

Rusia juga diperkirakan akan tampil lebih percaya diri dalam laga melawan Uruguay nanti. Terutama setelah mereka sukses menang dua pertandingan dengan selisih gol yang cukup banyak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement