Rabu, 9 Muharram 1440 / 19 September 2018

Rabu, 9 Muharram 1440 / 19 September 2018

Babak Pertama, Kolombia Unggul 1-0 Atas Polandia

Senin 25 Juni 2018 02:29 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Bek Kolombia, Yerry Mina (kanan) merayakan gol ke gawang Polandia pada laga penyisihan Piala Dunia 2018 di Kazan, Senin (25/6) dini hari WIB.

Bek Kolombia, Yerry Mina (kanan) merayakan gol ke gawang Polandia pada laga penyisihan Piala Dunia 2018 di Kazan, Senin (25/6) dini hari WIB.

Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
James Rodriguez bermain sejak awal pada laga Kolombia lawan Polandia.

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Gol Yerry Mina pada menit ke-40 membawa Kolombia unggul 1-0 atas Polandia pada babak pertama laga kedua Grup H, Senin (25/6) dini hari WIB. Los Cafeteros pun mampu menjaga asa untuk bisa terus tampil di Piala Dunia 2018.

Hasil imbang 2-2 antara Jepang dan Senegal, yang digelar sebelumnya, membuat partai di Kazan Arena tersebut menjadi laga hidup mati untuk Kolombia dan Polandia. Tim yang kalah dari laga ini akan tersingkir dari gelaran Piala Dunia 2018.

Pada awal laga, pelatih Kolombia, Jose Pekerman, menurunkan James Rodriguez, yang tampil sebagai pemain pengganti kala dikalahkan Jepang di laga perdana. Sementara Polandia masih mengandalkan Robert Lewandowksi di lini serang. Namun, hingga pertengahan babak pertama, belum ada gol yang tercipta. Kedua tim terlihat sama kuat, baik dalam penguasaan bola ataupun ancaman ke gawang.

Hingga menit ke-36, Kolombia dan Polandia sama-sama melepaskan dua tembakan ke arah gawang. Namun, Los Cafeteros tercatat mampu mengemas satu tendangan tepat ke arah gawang. Peluang terbaik sempat didapatkan oleh Kolombia pada menit ke-38, Juan Cuadrado mampu merangsek masuk ke jantung pertahanan, setelah melewati satu pemain bertahan Polandia. Tapi sayangnya, Cuadrado gagal mengirimkan umpan ke mulut gawang.

Kebuntuan buat Kolombia akhirnya pecah pada menit ke-40. Adalah pemain bertahan Kolombia, Yerry Mina, yang mampu menggetarkan jala gawang Polandia. Mina sukses menyundul bola hasil umpan dari James Rodriguez dari sisi kiri pertahanan Polandia. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada sepanjang babak pertama.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari