Ahad 24 Jun 2018 18:09 WIB

Hadapi Inggris, Panama Siapkan Skuat Terbaik

Ia akan menggunakan komposisi starting XI yang sama dengan saat melawan Belgia

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Tim Nasional Panama
Foto: AP Photo/Arnulfo Franco, File
Tim Nasional Panama

REPUBLIKA.CO.ID, NIZHNYNOVGOROD -- Pelatih tim Nasional Panama Hernan Dario Gomez menyatakan timnya siap menghadapi Inggris, Ahad (24/6) malam nanti. Ia akan menggunakan komposisi starting XI yang sama dengan saat melawan Belgia.

Meski dengan skuat tersebut Panama dibantai Belgia 0-3, ia menilai itulah 11 pemain yang mumpuni untuk melawan The Three Lions.

"Formasi akan persis sama. Saya suka bagaimana tim saya bekerja. Tim yang memulai pertandingan adalah yang paling berpengalaman, itu salah satu aset kami. Sebagai starting XI kami sangat terorganisir dan taktis," ucap Gomez, dikutip dari Sportsmole, Ahad (24/6).

Gomez juga meremehkan dampak dari seleksi tim Inggris yang bocor beberapa waktu lalu. Menurutnya, bocornya nama-nama pemain yang akan berlaga di Niznhy Novgorod Stadium itu tak akan berpengaruh terhadap timnya. 

photo
Hernan Dario Gomez

Ia menekankan, yang terpenting adalah masing-masing dan setiap pelatih perlu memastikan para pemain siap 100 persen dan siap berhadapan dengan lawan.

"Tidak peduli siapa yang bermain," kata dia.

Pertandingan Inggris melawan Panama menjadi penentu nasib kedua tim. Jika Inggris kalah atau imbang, maka langkah skuat asuhan Gareth Southgate itu akan berat. Sebaliknya, jika Panama berhasil memetik poin, kesempatan mereka lolos akan terbuka.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement