Ahad 24 Jun 2018 15:31 WIB

Fan Panama: Harry Kane Bukan Ancaman

Fan Panama optimistis Roman Torres dan kawan-kawan bisa meredam Inggris

Fan Timnas Panama di Piala Dunia 2018
Foto: republika/citra listya rini
Fan Timnas Panama di Piala Dunia 2018

REPUBLIKA.CO.ID, NIZHNY NOVGOROD  --  Inggris dan Panama bakal berhadapan dalam pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Ahad (24/6). Jelang kick-off, fan Panama sesumbar bomber the Three Lions, Harry Kane bukanlah ancaman bagi timnya. 


"Saya rasa hari ini Kane tidak akan sanggup membobol gawang Panama. Para pemain kami bakal menghadang pergerakannya," kata Elvis, salah satu suporter Panama yang Republika.co.id jumpai di Nizhny Novgorod menjelang kick-off Inggris vs Panama.

Elvis berharap para pemain Panama akan memberikan yang terbaik melawan Inggris. Kemenangan, kata dia, wajib hukumnya agar Panama bisa memperpanjang napas di Piala Dunia 2018.

Fan Panama lainnya, Nicolas juga optimistis Roman Torres dan kawan-kawan bisa meredam permainan the Three Lions. Namun, Nicolas menyadari tidak mudah bagi Panama mengandaskan Inggris karena di atas kertas kalah dari segi materi pemain.

"Memang benar materi pemain kami lebih miskin dibandingkan Inggris. Tapi, pertandingan sepak bola terkadang di luar dugaan hasil akhirnya," ujar Nicolas.

Jika ingin terus bermain di Piala Dunia 2018 ini, Panama minimal harus meraih satu poin untuk berjuang kembali dalam laga terakhir. Sedangkan Inggris dipastikan lolos ke babak 16 besar andai mampu mengalahkan Panama di Nizhny Novgorod.

Saat ini, Inggris berada di peringkat kedua klasemen berkat kemenangan 2-1 atas Tunisia di laga pertama. Skuat asuhan Gareth Southgate memiliki selisih tiga angka dari Belgia di peringkat pertama yang sudah bermain terlebih dahulu. Menang atas Panama, Inggris dan Belgia akan otomatis lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement