Minggu, 9 Zulqaidah 1439 / 22 Juli 2018

Minggu, 9 Zulqaidah 1439 / 22 Juli 2018

Suporter Kosta Rika Lambaikan Tangan

Sabtu 23 Juni 2018 04:40 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Fan Kosta Rika di kawasan FIFA Fan Fest, Saint Petersburg, Sabtu (23/6)

Fan Kosta Rika di kawasan FIFA Fan Fest, Saint Petersburg, Sabtu (23/6)

Foto: Citra Lisya Rini/Republika
Kosta Rika tidak bermain maksimal dan dinilai kurang beruntung di Piala Dunia 2018

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Kosta Rika menjadi negara kelima yang tersingkir dari Piala Dunia 2018. Suporter Los Ticos pun turut melambaikan tangan mengucapkan selamat tinggal kepada negeri Beruang Merah.

"Saya sangat sedih sekali karena Kosta Rika tak lagi bermain di Piala Dunia 2018. Meski tersingkir, tapi kami bermain sangat baik meladeni Brasil," kata Santiago, salah satu fan Kosta Rika kepada wartawan Republika, Citra Listya Rini di arena FIFA Fan Fest, Saint Petersburg, Sabtu (23/6) dinihari WIB.

Menurut Santiago, Kosta Rika tidak bermain maksimal dan kurang beruntung di Piala Dunia 2018. Dia mengatakan, skuat Los Ticos empat tahun lalu turun lebih impresif di Piala Dunia Brasil.

Dari lima kali keikutsertaan, pencapaian di Piala Dunia 2014 menjadi yang terbaik bagi Kosta Rika. Ketika itu, tim Amerika Tengah itu mampu membuktikan diri sebagai lawan yang patut dipertimbangkan setelah menembus babak perempat final, sebelum akhirnya dihadang Belanda lewat adu penalti.

Langkah Kosta Rika di Rusia terhenti setelah dua gol Brasil pada masa perpanjangan waktu. Philippe Coutinho dan Neymar menjadi pahlawan kemenangan tim Samba di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Jumat (22/6) malam WIB.

"Kosta Rika tersingkir, saya dan teman-teman segera pulang dari Rusia. Kami harus melambaikan tangan kepada Rusia," kata James dengan ekspresi raut wajah sedih.

Selain Kosta Rika, empat tim lain yang lebih dulu tersingkir dari Piala Dunia 2018 adalah Mesir dan Arab Saudi dari Grup A. Kemudian Maroko dari Grup B, dan Peru dari Grup C.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya