Rabu, 9 Muharram 1440 / 19 September 2018

Rabu, 9 Muharram 1440 / 19 September 2018

Kalah dari Kroasia, Aguero: Saya Marah, Sekaligus Sedih

Jumat 22 Juni 2018 11:04 WIB

Red: Hazliansyah

Sergio Aguero (kiri) saat berlaga di babak penyisihan Grup D kontra Kroasia. Di laga itu, Argentina kalah 0-3

Sergio Aguero (kiri) saat berlaga di babak penyisihan Grup D kontra Kroasia. Di laga itu, Argentina kalah 0-3

Foto: AP Photo/Michael Sohn
Skenario Lionel Messi dkk untuk lolos ke 16 besar cukup berliku.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Sergio Aguero kecewa dengan kekalahan Argentina dari Kroasia, Jumat (22/6) WIB dini hari. Kekalahan ini membuat peluang Argentina lolos ke babak 16 besar makin kecil.

"Saya merasa marah, sekaligus sedih. Meskipun masih ada peluang (lolos)," kata Aguero dikutip dari Four Four Two, Jumat (22/6). 

Skenario Lionel Messi dkk lolos ke 16 besar cukup berliku. Argentina berharap Nigeria mengalahkan Islandia. Setelah itu, tim asuhan Jorge Sampaoli wajib menaklukkan Nigeria sambil berharap Islandia gagal menang dari Kroasia agar tidak perlu berhitung selisih gol karena sama-sama memiliki nilai empat.

Andai Islandia menang atas Kroasia, Argentina butuh kemenangan yang besar agar tak kalah dalam hitung-hitungan gol ini.

Skenario lainnya, Argentina masih bisa lolos, meskipun Islandia mengalahkan Nigeria. Asalkan dalam laga terakhir Kroasia menaklukkan Islandia dan Argentina mengalahkan Nigeria.

Di sini, Argentina dan Islandia juga akan sama-sama mengumpulkan nilai empat. Perhitungan selisih gol menentukan tim yang lolos.

"Sekarang kita bergantung pada orang lain ,tetapi masih ada harapan, walau perlu keajaiban. Kita harus menunggu dan mencoba mengalahkan Nigeria," kata Aguero.

Sementara itu, ketika disinggung jika salah satu faktor kekalahan Argentina adalah para pemain yang gagal mengadaptasi taktik yang diterapkan Sampaoli, Aguero tidak mau banyak berkomentar. Ia menyerahkan sang pelatih untuk berkomentar.

"Biarkan dia mengatakan apa yang dia inginkan," ujar Aguero.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari