Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Sunday, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 December 2018

Ini Skenario Argentina untuk Lolos ke Babak 16 Besar

Jumat 22 Jun 2018 03:45 WIB

Red: Israr Itah

 Kesedihan fans Argentina, setelah tim kesayangan mereka dibantai Kroasia 0-3 pada pertandingan grup D Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod, Jumat (22/6) dini hari WIB.

Kesedihan fans Argentina, setelah tim kesayangan mereka dibantai Kroasia 0-3 pada pertandingan grup D Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod, Jumat (22/6) dini hari WIB.

Foto: AP/Ricardo Mazalan
Kekalahan ini membuat peluang Argentina lolos ke babak 16 besar menjadi tanda tanya.

REPUBLIKA.CO.ID, NIZHNYNOVGOROD -- Kroasia menghancurkan Argentina dengan skor 3-0 untuk mengamankan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kroasia unggul berkat gol-gol Ante Rebic, Luka Modric, dan Ivan Rakitic pada pertandingan Grup D di Nizhny Novgorod, Jumat (22/6) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Kroasia lolos sebagai wakil grup D setelah mengoleksi nilai enam dari dua laga. Sebaliknya, kekalahan ini membuat peluang Argentina lolos ke babak 16 besar menjadi tanda tanya. Tim Tango harus bergantung pada hasil pertandingan lain di Grup D.

Skenario Lionel Messi dkk lolos ke 16 besar cukup berliku. Argentina berharap Nigeria mengalahkan Islandia. Setelah itu, tim asuhan Jorge Sampaoli wajib menaklukkan Nigeria sambil berharap Islandia gagal menang dari Kroasia agar tidak perlu berhitung selisih gol karena sama-sama memiliki nilai empat. Andai Islandia menang atas Kroasia, Argentina butuh kemenangan yang besar agar tak kalah dalam hitung-hitungan gol ini.

Skenario lainnya, Argentina masih bisa lolos, meskipun Islandia mengalahkan Nigeria. Asalkan dalam laga terakhir Kroasia menaklukkan Islandia dan Argentina mengalahkan Nigeria. Di sini, Argentina dan Islandia juga akan sama-sama mengumpulkan nilai empat. Perhitungan selisih gol menentukan tim yang lolos.

Rebic memanfaatkan kesalahan kiper Willy Caballero untuk membuka jalan menuju kemenangan bagi tim Balkan itu. Gol melalui sepakan dari luar kotak penalti oleh Luka Modric 10 menit sebelum pertandingan usai memperbesar skor. Rakitic menutup kemenangan ini dengan golnya pada bagian akhir pertandingan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari