Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Pelatih Islandia Meyakini Laga Kontra Nigeria tak akan Mudah

Jumat 22 Jun 2018 05:30 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Islandia Heimir Hallgrimson

Pelatih Islandia Heimir Hallgrimson

Foto: REPUBLIKA/Wahyu Suryana
Gernot Rohr telah mengubah Nigeria menjadi tim yang sangat terorganisasi.

REPUBLIKA.CO.ID, VOLGOGRAD -- Islandia akan menghadapi Nigeria pada babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Rusia, Jumat (22/6) malam. Islandia berhasil menahan imbang tim favorit Argentina 1-1 di laga perdana.

Hasil imbang tersebut tentu membuat Islandia percaya diri menghadapi laga ini. Namun demikian, Islandia pun mengakui kekuatan dan kerapian permainan Nigeria.

Pelatih Islandia Heimir Halgrimsson mengatakan, Nigeria tim yang sama sekali berbeda dengan Argentina. Menurut laki-laki yang juga berprofesi sebagai dokter gigi tersebut juru taktik Nigeria Gernot Rohr telah mengubah Nigeria menjadi tim yang sangat terorganisasi.

"Sekarang kami akan menjalani pertandingan menghadapi Nigeria yang membutuhkan kemenangan, kami, saya pikir setidaknya memiliki kondisi yang lebih baik daripada mereka," kata Halgrimsson.

Taktik Islandia biasanya mengutamakan penguasaan bola. Namun Islandia juga tajam ketika melakukan serangan.

Islandia selalu mencetak gol di Paial Eropa 2016 lalu. Islandia mencetak delapan gol dari lima penampilan di Prancis. Kini Islandia berhasil mencetak gol di laga pertama di Piala Dunia.

Islandia tentu ingin memiliki prestasi yang sama dengan Senegal yang berhasil menghindari kekalahan di dua pertandingan debut di Piala Dunia pada 2002. Tapi dalam laga ini sepertinya Islandia tidak bisa memainkan Jóhann Berg Guðmundsson. Gelandang Burnley tersebut mengalami cedera otot.

Islandia yang hanya mendapatkan satu poin dari Argentina juga tentu ingin meraih tiga poin penuh di laga ini. Sebab jika Islandia kalah, posisi skuat Halgrimsson justru rentan tersingkir lebih dulu.

"Kami tahu mendapatkan poin yang hebat melawan Argentina, tapi kami tidak bisa lolos hanya dengan satu poin, di sepak bola Anda dinilai dari performa terakhir Anda, kami harus kembali menjejakkan kaki kami ke tanah dan bersiap untuk laga selanjutnya," kata penyerang Islandia Alfreð Finnbogason yang mencetak gol saat menghadapi Argentina.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari