Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Tekuk Arab Saudi, Uruguay Melaju ke Babak 16 Besar

Kamis 21 Jun 2018 00:05 WIB

Red: Endro Yuwanto

 Luis Suarez mencetak gol ke gawang Arab Saudi pada pertandingan grup A Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov na Donu, Rabu (20/6).

Luis Suarez mencetak gol ke gawang Arab Saudi pada pertandingan grup A Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov na Donu, Rabu (20/6).

Foto: AP//Themba Hadebe
Uruguay dan tuan rumah Rusia akan menjalani laga untuk menentukan juara grup.

REPUBLIKA.CO.ID, ROSTOV ON DON -- Tim nasional (timnas) Uruguay mengungguli Arab Saudi dengan skor tipis 1-0 pada laga Grup A Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Rostov Arena, Rusia, Rabu (20/6) malam WIB. Gol tunggal Uruguay dicetak Luis Suarez pada menit ke-23.

Suarez yang berada di kotak penalti menyambar bola liar hasil sepakan pojok Carlos Sanchez. Gol ini menjadi yang pertama bagi bintang Barcelona itu di Piala Dunia Rusia.

Kemenangan Uruguay sekaligus mengubur mimpi dua tim penghuni Grup A, yakni Arab dan Mesir, untuk melaju. Kedua tim mayoritas Muslim ini harus rela angkat koper lebih cepat, meski masih memainkan satu laga lagi.

Sebelumnya, Mesir masih bisa berpeluang lolos andai Arab Saudi berhasil mengalahkan Uruguay. Sebab, Mesir sudah menderita kekalahan dua kali, yakni dari Uruguay dan tuan rumah Rusia.

Arab senasib dengan Mesir, kalah dari Rusia dan Uruguay. Sementara itu, tuan rumah Rusia sudah lebih dulu memastikan tiket lolos ke 16 besar begitu menang 3-1 dari Mesir di Stadion Saint Petersburg, Selasa (19/6).

Selanjutnya, dua laga sisa di Grup A antara Rusia dan Uruguay tinggal memastikan posisi juara grup. Laga antara Uruguay dan Rusia akan terjadi di Stadion Samara, Senin (25/6). Sementara itu, laga antara Arab dan Mesir hanya untuk memastikan posisi peringkat tiga dan empat yang sebenarnya tinggal formalitas belaka.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari