Rabu 20 Jun 2018 23:07 WIB

Pelatih Portugal: Meski Menang, Kami Kehilangan Pola

Kiper Portugal Rui Patricio dibuat sibuk oleh tim asal Afrika Utara itu.

Pemain Maroko mencoba untuk menghentikan pemain Portugal Joao Mario pada  pertandingan grup B Piala Dunai antara Portugal dan Maroko  di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia,  Rabu (20/6).
Foto: AP/Francisco Seco
Pemain Maroko mencoba untuk menghentikan pemain Portugal Joao Mario pada pertandingan grup B Piala Dunai antara Portugal dan Maroko di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu (20/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Portugal secara tidak terduga gagal mengendalikan permainan meski mampu menang 1-0 atas Maroko pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2018, Rabu (20/6). Pelatih Portugal Fernando Santos menyatakan, timnya beruntung tidak terbelit lebih banyak masalah dalam laga itu.

Sang juara Eropa meraih keunggulan pada menit keempat ketika Cristiano Ronaldo menggebrak memasuki kotak penalti untuk menanduk bola. Ia menjadi pencetak gol terbanyak untuk timnas di Eropa dengan 85 gol.

Namun Portugal dengan cepat diredam dan tidak mampu berbuat banyak sehingga gagal memainkan sepak bola menyerang di sisa pertandingan. Justru, Maroko yang kalah 0-1 dari Iran pada pertandingan pembukaan Grup B menjadi tim yang lebih agresif. Namun Maroko menyia-nyiakan setengah lusin peluang.

"Kami harus melihat hal ini dan kami harus membicarakannya. Kami kehilangan kendali permainan, kami melakukan begitu banyak kesalahan saat mengoper, kami kehilangan kepercayaan diri," kata Santos. "Ini tak dapat dijelaskan. Jika Anda tidak menguasai bola, mereka akan menekan Anda dan Anda berada dalam masalah."

Kiper Rui Patricio dibuat sibuk oleh tim asal Afrika Utara itu. Ia membantu Portugal mendapatkan tiga poin serta memuncaki klasemen grup dengan empat poin. Iran mengoleksi tiga poin dan Spanyol satu poin menjelang pertemuan keduanya pada Rabu malam ini.

Maroko gagal mengonversi sejumlah peluang dan tidak memiliki poin, serta kemungkinan besar tidak dapat melaju ke putaran kedua. "Tentu saja, tidak ada laga Piala Dunia yang mudah melawan tim-tim yang secara teori lebih lemah," kata bek Portugal Jose Fonte. "Hari ini, situasinya kembali sama. Mereka adalah tim yang dapat menimbulkan banyak masalah. Tapi kami tahu bagaimana caranya menderita."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement